Latest News

Damkar Payakumbuh Juara 3 Skill Competition se-Sumatra Barat

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Tim Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh meraih juara 3 dalam Lomba Skill Kompetisi Pemadam Kebakaran kategori Fire Ground (penanganan kebakaran kelas B, kebakaran bahan bakar cair dan gas) tingkat Provinsi Sumatra Barat dalam rangka HUT Damkar ke 101, pada tanggal 9-10 Maret 2020, bertempat di Halaman Bakaikota Aia Pacah Padang.

Ajang itu diikuti oleh 16 kabupaten dan kota di Sumbar dan dari Payakumbuh mengutus anggta sebanyak 13 orang petugas, termasuk Kasi Pencegahan dan Operasi Kebakaran Ahdion.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra menyebut kemampuan petugas Damkar Kota Payakumbuh sudah cukup baik. Dirinya berharap semoga kemampuan ini dibarengi dan dimotivasi dengan peningkatan kesejahteraan personil karena resiko petugas damkar ini adalah nyawa.

“Sebagaimana mottonya “PANTANG PULANG SEBELUM API PADAM WALAUPUN NYAWA TARUHANNYA”, disamping itu perlu juga untuk penambahan sarana dan prasarana karena tugas Damkar bukan hanya pemadaman api tapi juga penyelamatan (resque),” harap Devitra.

Dijelaskannya, skill ditentukan oleh diklat yang pernah dilaksanakan dan jam terbang personil.

“Alhamdulillah personil kita 80 persen sudah mengikuti dan lulus diklat pemadam, di samping itu, baru-baru ini terjadi kebakaran di rumah warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar dan di Kelurahan Koto Tangah, berkat kesigapan petugas kita api berhasil cepat dipadamkan,” ungkap Devitra. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Damkar Payakumbuh Juara 3 Skill Competition se-Sumatra Barat Rating: 5 Reviewed By: Umarzam