Latest News

Pemko Payakumbuh Terus Aktif Kampanyekan Waspada Corona

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Selain membentuk Tim Khusus Penanganan Virus Corona (Covid-19), Walikota Riza Falepi menginstruksikan jajarannya untuk aktif melakukan kampanye untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang perkembangan seputar virus berbahaya itu, disamping juga sekaligus mengajak warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Disamping menugaskan petugas puskesmas untuk giat ke kelurahan dan kecamatan, kampanye tersebut juga sudah dimulai dari lingkungan pemerintahan dengan  menempatkan banner informasi virus corona di Mal Pelayanan Publik (MPP) Lantai 1 Balaikota Eks Lapangan Poliko sejak Jumat (5/3) lalu.

“Nanti warga atau pegawai pemko yang masuk ke Balaikota, itu kita berikan informasi tentang virus ini dan warga juga harus menyampaikan informasi ini kepada warga lainnya, serta yang lebih penting itu bagaimana untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Walikota Riza Falepi.

Bentuk aksi kampanye pemko dalam menanggulangi virus corona ini salahsatunya penyampaian himbauan tentang Corona Virus (Covid-19) kepada lintas sektor yang dilakukan oleh Petugas Puskesmas Ibuh bersama Camat Payakumbuh Barat, Rabu (11/3),

“Kami Puskesmas Ibuh siap membantu dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati, waspada bukan berarti panik,” kata Kepala Puskesmas Ibuh dr. Fadlan.

Sementara itu, warga yang datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Payakumbuh yang ikut diajak berkampanye Corona, Faisal Afdhal siswa SMAN 1 Payakumbuh menyebut aksi ini sangat membantu mendapatkan informasi dan meredam kepanikan akibat simpang siur indormasi yang beredar di dunia maya.

“Di lingkungan anak-anak sekolah itu kami dapat informasi lewat internet, kadang-kadang informasi dari setiap media itu berbeda, sehingga jadi bingung. Namun ketika kami dapat informasi dari pemko ini rasanya cukup mencerahkan, bagus sekali,” ungkap Faisal. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemko Payakumbuh Terus Aktif Kampanyekan Waspada Corona Rating: 5 Reviewed By: Umarzam