Latest News

Ingin Berinteraksi Langsung dengan Masyarakat, Sekda Berkantor di Kelurahan Limbukan

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Agar lebih berinteraksi dan melihat langsung pelayanan ke masyarakat, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda selama satu hari berkantor di Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan, Jumat (28/2).

Sekda Rida Ananda mengatakan program ini merupakan program baru dari Pemerintah Kota Payakumbuh, dimana mewajibkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkantor satu hari di kelurahan setiap bulannya.

“Ini program baru yang memang kami siapkan untuk datang langsung melakukan pelayanan public dan menjemput aspirasi ke masyarakat,” sebut Sekda Rida.

Dari program ini diharapkan Kepala Daerah dan setiap pimpinan OPD ataupun bisa mengetahui lebih awal setiap permasalahan serta bisa memberikan masukan yang ada di kelurahan.

“Sehingga, nantinya OPD dapat mengetahui kebutuhan dari masyarakat dan program dari setiap perangkat daerah tersebut nantinya bisa tepat sasaran.

Kemudian hal yang paling utama dalam program ini adalah pemerintah daerah bisa menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat dalam pelayanan,” sebut Sekda Rida.

Sekdako Rida juga berpesan kepada aparatur di kelurahan  yang saat itu langsung didampingi Lurah Firdaus, agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

” Kita adalah pelayan masyarakat, mari tingkatkan pelayanan, dan berikanlah pelayanan terbaik bagi warga agar mereka benar-benar merasakan keberadaan pemerintah kota Payakumbuh,” tutup Rida Ananda.

Sementara itu Lurah Limbukan, Firdaus Syawir, menyambut hangat kedatangan Sekretaris Daerah ke Kelurahannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Sekda karena telah berkenan hadir di kelurahan kami dan memberikan masukan serta arahan agar kelurahan kami menjadi lebih baik lagi,” ujar Firdaus. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ingin Berinteraksi Langsung dengan Masyarakat, Sekda Berkantor di Kelurahan Limbukan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam