Latest News

Pisah Sambut, Kapolres Dharmasraya

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Kabupaten Dharmasraya resmi memiliki Kapolres baru, yakniAKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T. Aditya Galayudha menggantikan Kapolres sebelumnya, yakni AKBP Imran Amir, S.I.K, M.H, yang dipindahtugaskan sebagai Kabagdalops Roops di Polda Sumbar. 

Suasana haru tampak mewarnai acara pisah sambut dua pejabat tersebut, di Auditorium Dharmasraya, Senin (02/03/20) malam. Terlebih, saat Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mempersembahkan sebuah video kebersamaan dirinya bersama AKBP Imran Amir, selama bertugas sebagai Kapolres Dharmasraya selama lebih kurang 1 tahun 4 bulan. 

Memang, meskipun bertugas dalam waktu yang tidak begitu lama di Dharmasraya, hubungan yang terjalin antara Bupati Sutan Riska sebagai kepala daerah dan AKBP Imran Amir sebagai kepala kepolisian resor Dharmasraya, cukup dekat dan sangat harmonis. Hal itu diakui oleh AKBP Imran Amir, saat memberikan kata sambutan di atas panggung.

"Di Dharmasraya, saya diperlakukan seperti saudara, seperti keluarga. Teman saya bertambah banyak. Dengan pak bupati ini malah rasanya saya seperti adik kakak. Sedih rasanya meninggalkan daerah ini. Tapi bagaimana, ini juga adalah tangga karir yang harus saya lalui," ujar Imran.

Imran sangat berterimakasih atas semua dukungan yang diberikan kepada dirinya selama bertugas di Dharmasraya. Mohon maaf juga ia sampaikan, jika selama bertugas dan bergaul di Dharmasraya, ada ucapan dan sikapnya yang menyinggung hati.

"Saya merasa tersanjung, dilepas dengan acara yang luar biasa seperti ini. Terimakasih pak bupati, pak wakil bupati dan seluruh komponen masyarakat Dharmasraya. In syaa Allaah, lain waktu, saya akan tetap kembali ke Dharmasraya ini, namun tentu bukan lagi sebagai Kapolres Dharmasraya," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres baru, Aditya Galayudha, juga menyampaikan terimakasih atas acara penyambutan yang digelar untuk dirinya. Aditya berharap, kehadirannya dapat diterima oleh segenap komponen masyarakat Dharmasraya, dalam menjalankan amanah sebagai Kapolres.

"Semoga kita bisa saling bekerjasama, berkolaborasi dan berkoordinasi, dalam menjaga Dharmasraya agar tetap berada dalam suasana yang aman dan kondusif," ujar Aditya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bupati Sutan Riska kepada Kapolres lama, AKBP Imran Amir. Bupati mengakui cukup banyak suka duka yang telah dilewati bersama Kapolres lama selama beliau bertugas di Dharmasraya. 

"Terimakasih pak Imran, sudah menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Dharmasraya. Semoga pengabdian pak Imran selama menjadi Kapolres di Dharmasraya mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga karir pak Imran lebih sukses lagi kedepannya," pungkas bupati. 

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres baru, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah. "Kehadiran bapak kami tunggu untuk melanjutkan harmonisasi hubungan antara POLRI dengan pemerintah daerah dan masyarakat. Mari bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan daerah ini," tandas bupati. 

Adapun, selain Bupati Sutan Riska dan Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, acara pisah sambut Kapolres Dharmasraya ini juga ramai dihadiri berbagai kalangan. Mulai dari Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemkab Dharmasraya, Pimpinan dan Anggota DPRD, para camat, wali nagari, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kalangan pengusaha, perusahaan, perbankan, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 


#Ryan #(tm)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pisah Sambut, Kapolres Dharmasraya Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana