Latest News

Nevi Irwan Prayitno : Kader PKK Teruslah Berbenah Diri dan Mengabdi

Anggota DPR.RI Nevi Irwan Prayitno, Kadis PMD Drs Syafrizal MM diapit Anggota DPRD Sumbar Afrizal SH.MH dan Ketua Panitia Dra Hendrawati Roza MSi
Padang (RangkiangNagari) - Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno mengatakan, kader PKK itu seperti malaikat, banyak pengabdiannya, banyak keikhlasannya, dan selalu rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk masyarakat.
Paparan Hj. Nevi Irwan Prayitno itu disampaikan dalam acara pembukaan Peningkatan Kapasitas Kader PKK Angkatan I/2020 yang diikuti Kader PKK se Kota Padang, Selasa (10/3) di Rocky Hotel, Padang.
Pesan Hj. Nevi Irwan Prayitno, yang juga Anggota Komisi VI DPR RI kepada Kader PKK adalah teruslah meningkatkan keterampilan, memperkuat jaringan kerjasama dengan berbagai lembaga, sehingga Kader PKK makin berperan dalam mensukseskan program pembangunan di kelurahan.
Acara Peningkatan Kapasitas Kader PKK ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar Drs. H. Syafrizal, MM. Hadir dalam pembukaan ini Ketua Komisi III DPRD Sumbar Afrizal, SH.,MH. yang bertindak sebagai nara sumber.
Menurut Drs. H. Syafrizal, MM., keberadaan Kader PKK sangat penting di nagari dan kelurahan, terutama dalam mensukseskan program pembangunan. Saat ini yang paling penting adalah program Posyandu, Pemberantasan Stunting, 10 Program Pokok PKK dan termasuk Pemberdayaan Perempuan.
Karena pentingnya Kader PKK, maka Dinas PMD setiap tahun selalu mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader PKK. Sehingga Kader PKK memiliki kemampuan dan ketrampilan, serta luas wawasannya. "Makin pintar Kader PKK maka makin pintar pula masyarakatnya," ujar Syafrizal yang akrab dipanggil Pak Ucok.
Program unggulan dari Dinas PMD ini mendapat support penuh dari Anggota DPRD Sumbar Afrizal, SH.,MH. "Insya Allah dana pokir saya selalu ada program untuk PKK," kata Afrizal dari Fraksi Partai Golkar ini.
Ketua Panitia Pelaksana Dra. Hendrawati Roza, M.Si mengatakan, peserta Peningkatan Kapasitas Kader PKK Angkatan I/2020 berjumlah 250 orang, yang seluruhnya berasal dari Kader PKK se Kota Padang. Nara sumbernya berasal dari Dinas PMD, Tim Penggerak PKK, KPW dan Dinas Lingkungan Hidup. (*)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nevi Irwan Prayitno : Kader PKK Teruslah Berbenah Diri dan Mengabdi Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar