Latest News

Peduli Daerah Terjangkit Virus Corona H. Darizal Basir Bantu 25 Juta untuk RSUD M. Zein Painan

Painan (RangkiangNagari) - Peduli daerah pemilihan yang kini positif terjangkit Virus Corona (Covid-19),. Anggota Komisi 1, DPR RI  H. Darizal Basir bantu dana untuk  Rumah Sakit M. Zein Painan 25 juta rupiah.  Bantuan yang disalurkan mantan Bupati Pessel, 1995-2005 itu, guna membantu pemda setempat dalam menangani  kasus virus corona yang kini telah mewabah ke daerah ini.
"Ya, bantuan sudah kita berikan pada pihak rumah sakit, memang jumlahnya tidak besar. Kita berharap bisa membantu pemerintah daerah dalam menangani wabah virus corona," sebut H. Darizal pada wartawan media ini.        
Sebagai Putra Pessel, H. Darizal Basir merasa sedih dan kuwatir dengan kondisi kampung halamannya yang kini positif terjangkit virus corona (Covid-19).  Bahkan Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi Demokrat tersebut, ingin melakukan Kunjungan Dapil (Kundapil) ke daerah, akibat virus corona niat itu belum dapat dilaksanakan.
"Kita ingin sekali bertemu dengan masyarakat, akibat corona niat itu belum dapat dilakukan. Kita do'akan semoga wabah virus corona cepat berlalu dari kehidupan ini," harap Darizal.
Kepada masyarakat di daerah ini H.Darizal Basir berpesan agar tetap waspada terhadap virus corona. Ikuti saran pemerintah, terapkan prilaku hidup bersih dan sehat dan jangan lupa berdoa pada Allah SWT semoga wabah penyakit yang menguncang dunia tersebut cepat berakhir.
"Pesan saya terhadap masyarakat mari tetap waspada. Jaga kebersihan dan kesehatan dan ikuti saran pemerintah," pungkasnya. 
Sementara itu,  di tempat terpisah Direktur RSUD M.Zein  Painan dr Sutarman, mengaku telah menerima bantuan dana tunai senilai 25 juta rupiah dari H. Darizal Basir. Melalui Via ponselnya, ia mengatakan akan mempergunakan bantuan tersebut untuk keperluan gizi para medis dan Kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD)bagi para petugas yang bekerja menangani virus corona.
Atas nama pemerintah daerah  dr. Sutarman mengucapkan terimakasih kepada H. Darizal Basir yang telah ikut membantu dalam menangani Virus Corona di Pesisir  Selatan.
Direktur RSUD M.Zein Painan dr. Sutarman berharap bantuan juga datang dari perantau Pesisir Selatan dan lainya. Sehingga fasilitas yang dibutuhkan dalam menangani Virus Corona  (Covid-19) dapat terpenuhi.   


#Ryan #(Dodi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Peduli Daerah Terjangkit Virus Corona H. Darizal Basir Bantu 25 Juta untuk RSUD M. Zein Painan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana