Latest News

Riza Falepi Kepala Daerah Pertama yang Beri Kuliah Umum di Undhari Dharmasraya

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST, MT, Dt. Rajo Kaampek Suku menjadi narasumber dalam kuliah umum di Auditorium Dara Jingga, Universitas Dharmas Indonesia (Undhari), Kabupaten Dharmasraya, Selasa (10/3).

Rektor Universitas Dharmas Indonesia Dr. Gunawan Ali, M. Kom mengatakan dirinya sudah mengenal Walikota Riza Falepi sejak Riza menjabat sebagai anggota DPD RI periode 2009-2012. Kampus Undhari mengundang Walikota Riza sebagai narasumber karena latar belakang Riza sebagai akademisi.

“Universitas kami memiliki 4 fakultas, kami selaku rektor mengapresiasi Walikota Riza Falepi yang telah hadir. Riza bukan hanya sebagai politisi, namun juga sebagai seorang pengusaha dan akademisi yang sukses, anak milenial harus banyak bertanya kepada Pak Riza,” kata Gunawan Ali.

Dihadapan ratusan mahasiswa Undhari yang antusias, Walikota Riza Falepi memaparkan materi tentang “Peran Generasi Milenial Hadapi Revolusi Industri 4.0”. Riza Falepi menyebutkan bagi akademisi, apabila melaksanakan pekerjaan seperti mencangkul, akan sangat berbeda bila dilakukan oleh yang tamatan SMA dengan lulusan sarjana pertanian.

“Bagaimana fungsi dari inovasi tetap jalan, mau sekolah dimanapun kita, bila tidak ada antisipasi agar tak terlindas oleh perkembangan zaman maka kita nanti akan tertinggal, sekarang pola pikir itu harus dimiliki oleh setiap kalangan akademisi,” kata Riza.

Dalam materinya Riza juga menyampaikan strateginya dalam membangun Payakumbuh menyonsong Revolusi Industri 4.0 ini.

“Revolusi Industri 4.0 ini, masa destruktif dan lompatan kemajuannya sama-sama cepat, bisa cepat hancur dan cepat terbangun, tidak lama. Penciptaan kesejahteraan yang berlangsung tidak lagi menunggu waktu panjang, contohnya saja Starbucks yang keuntungannya sampai 400 Triliun Rupiah dalam setahun, bagaimana itu bisa terjadi?, Ini perlu menjadi pemikiran bagi kita,” kata Riza.

Dra. Elviana, M.Si yang hadir sebagai Pendiri/Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) menyebut Pak Riza menjadi kepala daerah pertama yang memberi kuliah umum di Undhari, dan Pak Riza juga adalah orang yang memiliki pemahaman dalam bidang ilmiah.

“Tidak gampang mengundang Beliau kesini, kita gali informasi dari orang hebat di Sumatera Barat, sosok yang memiliki akhlak baik. Kita minta Beliau memberikan pencerahan politik dan ilmiah, karena anak-anak kami sedang melaksanakan pencarian kepada arah atau orientasi mereka ingin kemana setelah lulus kuliah,” kata Elviana yang pernah menjabat bersama Wako Riza sebagai anggota DPD RI. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Riza Falepi Kepala Daerah Pertama yang Beri Kuliah Umum di Undhari Dharmasraya Rating: 5 Reviewed By: Umarzam