Latest News

Riza Falepi: Warga Datang dari Luar Daerah Harus Wajib Lapor ke Posko Covid-19

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Walikota Payakumbuh Riza Falepi menegaskan untuk mengantisipasi agar Virus Corona (Covid-19) tidak menyebar di Payakumbuh dan supaya angka positif tetap berada di “zero”, penting bagi seluruh pihak untuk mengawasi orang yang datang ke Payakumbuh.

Riza yang memimpin rapat bersama Sekda, Asisten, dan Kepala OPD di Aula Randang Balaikota, Selasa (24/3), meminta orang yang datang dari luar daerah maupun daerah zona merah penyebaran Virus Corona (Covid-19) harus wajib lapor di Payakumbuh.

“Lurah dan camat kita berikan tugas khusus untuk aktif 24 jam memantau aktifitas warganya, kalau ada yang tidak mau ikut aturan akan ditindak tegas oleh tim gugus tugas,” kata Riza.

Kebijakan yang diambil Riza ini menurutnya harus tegas dan tidak bisa ditawar lagi, karena kalau ada kasus positif Covid-19 di Payakumbuh kata Riza akan sangat berat lagi yang akan ditanggung oleh tim Gugus Tugas Di Payakumbuh, bahkan keamanan setiap warga menjadi taruhannya.

“Kita tegaskan bagi warga yang datang dari luar daerah dan tidak mau patuh dan koorperatif dengan melaporkan diri, maka akan didatangi oleh petugas kita, karena untuk penanganan Covid-19 ini tindakan tegas sesuai SOP harus kita lakukan agar keselamatan seluruh warga kita terjaga, jangan main-main,” kata Riza.

Riza menyebut, selain kebijakan tegas ini, perlu dukungan seluruh pihak termasuk seluruh masyarakat untuk aktif memonitor aktifitas apapun di lingkungannya, disamping menjaga kesehatan dan mawas diri, masyarakat harus peka dengan keadaan sekitar. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Riza Falepi: Warga Datang dari Luar Daerah Harus Wajib Lapor ke Posko Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam