Latest News

18 Orang Positif dan Satu Pasien di RSAM Sembuh

BUKITTINGGI (RangkiangNagari) – Pasien positif korona di Sumbar bertambah jadi 18 orang, Selain penambahan satu orang positif, ada kabar baik dari pasien yang terinfeksi viru korona di Sumbar. Satu pasien positif covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi dinyatakan sehat.

“Sekarang kita bersyukur ada satu pasien yang dinyatakan sembuh, semoga diikuti dengan pasien positif lainnya,”sebut Wakil Gubernur Nasrul Abit, Senin (6/4).Dikatakannya, pasien satu yang sembuh di RS Achmad Muchtar tersebut adalah warga Tanah Datar yang sebelumnya dikonfirmasi bekerja di Sekretariat DPRD Tanah Datar. Pasien tersebut kini dinyatakan sudah sembuh.Sementara satu orang yang dinyatakan positif bertambah satu adalah asal Pasaman, laki-laki umur 43 tahun. Pasien tersebut sebelumnya tidak masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Namun yang bersangkutan melakukan pemeriksaan sendiri scara mandiri.

Hingga Senin (6/4) data Pemprov Sumbar yang dirilis melalui website corona.sumbarprov.go.id mencatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.648 orang terdiri dari 1.744 proses pemantauan dan 1.904 selesai dipantau.Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 85 orang dengan rincian 16 masih dirawat, 8 isolasi dirumah dan 61 negatif.

Sedangkan dari 18 yang dinyatakan positif, 9 orang dirawat, 7 isolasi mandiri di rumah, satu meninggal dan satu orang sembuh. 

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: 18 Orang Positif dan Satu Pasien di RSAM Sembuh Rating: 5 Reviewed By: Umarzam