Latest News

31 Orang Covid 19 di Sumbar Perantau Masih Terus Mudik

Prof Dr Irwan Prayitno
Padang (RangkiangNagari) - Dalam video confrence, Jum’at (10/4) siang ini Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan bahwa sudah 31 orang Sumbar yang terjangkit Covid19. Jumlah tersebut bertambah 4 orang dari hari sebelumnya 27 orang positif Covid19.

“Sebetulnya nanti ada update data di website resmi kita, tapi saat ini sudah bisa saya sampaikan bahwa pasien positif Covid19 bertambah 4 orang menjadi 31 orang hingga Jum’at siang ini,” kata Irwan Prayitno, saat video conference bersama pasien sembuh Covid 19 dan dokter di Kantor Gubernur jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang.

Selain penambahan pasien positif Covid 19, Irwan Prayitno juga menyampaikan dua orang pasien yang sembuh, ini bertambah dari sebelumnya empat orang, dan kini menjadi 6 orang pasien positif Covid19 sembuh dari virus mematikan itu.

“Alhamdulillah, yang sembuh bertambah dua orang, kini menjadi 6 orang sembuh, dan yang meninggal juga bertambah satu menjadi tiga orang,” lanjutnya.

Menurut Gubernur, berdasarkan hasil riset Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand, pandemi Covid19 akan memuncak pada 21 Mei di Sumatera Barat.

“Diperkirakan puncak penyebaran Covid 19 di Sumbar pada 21 Mei, angka pasien positif mencapai angka 300-an orang, dan akan berakhir pada awal Agustus 2020. Kita berharap angka tersebut bisa kita tekan, sehingga pandemi ini bisa cepat berakhir,” tambah Irwan Prayitno yang didampingi Jubir Gugus Tugas Covid 19 Sumbar Drs. Jasman Rizal, MM.

Pemerintah Provinsi telah melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas Virus Corona ini, seperti memberlakukan pembatasan selektif di 9 titik pintu masuk Sumatera Barat.

Hal tersebut dinilai cukup mampu mengurangi masuknya orang ke Sumatera Barat. Namun angka perantau yang pulang ke kampung halaman masih dinilai tinggi, yaitu diperkirakan mencapai angka 200 ribuan orang. (01***)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: 31 Orang Covid 19 di Sumbar Perantau Masih Terus Mudik Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar