Latest News

Bebaskan Pasar Lasi dari Sebaran Korona

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Pasar Lasi, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam disterilasi dengan cairan disinfektan sebagai upaya untuk sterilisasi kawasan itu dari virus korona (Covid-19).

Kegiatan ini digerakkan Rinal Wahyudi yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Agam. Rinal Wahyudi punya pandangan, Pasar Lasi perlu secepatnya mendapat upaya sterilisasi virus korona.“Ada tidaknya virus korona (Covid-19) di pasar ini, perlu disemprot dengan cairan disinfektan,” terang Rinal Wahyudi Rabu (1/4).Pasar Lasi adalah salah satu pasar yang termasuk ramai didatangi penjual dan pembeli. Artinya pada hari pasar para pedagang dan konsumen bertemu disini menjual dan membeli barang dagangan, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga. Mana tahu, di antara mereka terbawa virus korona, apalagi perantau banyak pulang,.

Warga yang menggalas dan berbelanja ke Pasar Lasi itu, penduduk Nagari Lasi saja, tapi ada tiga nagari di Candung. Malah, sebagian ada yang datang dari berbagai nagari dari Ampek Angkek.Rinaldi Wahyudi menyarankan kepada warga, patuhi apa yang telah ditetapkan, tinggal di rumah.

Ketua KSB Nagari Lasi, Muhardi, juga mengimbau, agar warga mentaati petunjuk pemerintah, sebaran pandemi Covid-19 adalah bencana yang harus ditakuti, diwaspadai, disikapi guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.“Dengan kepatuhan kita terhadap himbauan pemerintah itu, terbebas wabah virus korona tersebut,” terang Muhardi.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bebaskan Pasar Lasi dari Sebaran Korona Rating: 5 Reviewed By: Umarzam