Latest News

CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19 BABINSA BESERTA PERANGKAT NAGARI PANYUBARANGAN SERAHKAN MASKER

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Luar biasa untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona Disease (COVID-19) serta Sosialisasi  penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB)  di Nagari Panyubarangan Kecamatan Timpe. Babinsa dibantu perangkat nagari tersebut, masuk kepasar Trimulya II, terus menghimbau  masyarakat  kalau keluar  rumah agar memakai masker  dan jaga jarak saat bertemu. 

“Kita masih melihat kurangnya kesadaran masyarakat terhadap wabah covid-19 ini, buktinya masih banyak warga yang beraktifitas diluar rumah, bahkan tidak menggunkan masker yang tentunya berpotensi terpapar penularan covid-19,” kata Babinsa Nagari Payubarangan Serda Sutan Budiman kepada media ini sa'at pembagian masker di pasar tersebut beberapa waktu lalu. 

Kata Danramil Mayor Caj (K) Tuti Handayani yang disampaikan melalui Babinsa Serda Sutan Budiman, bahwa tujuan pembagian masker gratis tersebut adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pihaknya mengatakan, disamping membagikan maskter gratis, sejaligus juga berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran covid-19 yang sangat cepat, bahkan tidak memandang siapa saja.

“Kita juga mensosialisasikan akan bahaya dari virus covid-19 ini, baik kepada warga yang melitas dijalan, juga kepada pedagang serta pengunjung Pasar  Trimulya II ini. Mudah-mudah dengan membagikan 500 masker dan edukasi kepada masyakat, kita berharap penyebaran covid-19 ini dapat kita tekan semaksima mungkin,” ucap Serda Sutan Budiman.

Sementara Wali Nagari Panyubarangan Suwanto berikan apresiasi terhadap Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari Panyubarangan yang sangat peduli terhadap warga Nagari Panyubarangan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona yang merebak saat ini, dengan cara membagi-bagikan masker terhadap warga secara gratis.

"Ucapan terimakasih kita ucapkan terhadap Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah memberikan 
masker ke masing-masing warga di Nagari Panyubarangan dengan tujuan memutuskan rantai penyebaran virus Corona saat ini,"ucap Suwanto.

Himbauannya, terhadap masyarakat umumnya Kabupaten Dharmasraya terkhusus di Nagari Panyubarangan supaya saat ini hendaknya kita bisa menjadi polisi bagi diri kita sendiri, dengan cara tetap dirumah, dan bila keluar rumah ada keperluan penting pakailah masker, dan selalu jaga jarak sesama orang.

#Ryan #(SSA)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19 BABINSA BESERTA PERANGKAT NAGARI PANYUBARANGAN SERAHKAN MASKER Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana