Latest News

Cuci Tangan Pakai Sabun untuk Mencegah Lawan Korona

PADANG (RangkiangNagari) – Virus korona sudah menyebar ke mana-mana. Agar terhindar dari virus tersebut perlu membentengi diri. Seperti mengenakan masker dan rajin membersihkan tangan.

“Mencuci tangan tidak cukup hanya dengan menggunakan air saja, akan tetapi juga dengan sabun,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Senin (6/4/2020).Badan Kesehatan Dunia (WHO) sudah menstandarkan, mencuci tangan selama 20 detik efektif membunuh bakteri dan virus. Selain mencuci tangan dengan sabun, membersihkan tangan dengan hand sanitizer juga dapat melawan virus.“Langkah penggunaan hand sanitizer juga hampir sama dengan menggunakan sabun, akan tetapi pastikan hand sanitizer mengandung 70 persen alkohol,” sebut Kadiskes.

Kadiskes juga mengingatkan pemakaian hand sanitizer hanya sebagai langkah alternatif saja. Feri Mulyani mengimbau agar warga tetap mencuci tangan dengan sabun dan air bersih.Selain itu, Feri Mulyani mengajak warga untuk terus menjaga jarak dengan siapa saja. Menghindari sentuhan ke mata, mulut, hidung, dengan tangan yang tidak dicuci.

“Walau terdengar sepele, mencuci tangan dengan sabun merupakan cara efektif menjauhkan diri dari virus Corona,” jelas Kadiskes.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cuci Tangan Pakai Sabun untuk Mencegah Lawan Korona Rating: 5 Reviewed By: Umarzam