Didampingi Anggota DPRD YB Dt. Parmato Alam, SMKS 2 Kosgoro Serahkan Bantuan APD

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - SMKS 2 Kosgoro Payakumbuh peduli kesehatan dengan berbagi masker, hand sanitizer, dan disinfektan dalam membantu pemerintah menangani wabah Novel Coronavirus (Covid-19).

Produk dari jurusan farmasi sekolah ini dinamakan Kosgoro Farmasi Care (Kofacare), ada sebanyak 500 paket yang disiapkan selama 1 minggu oleh sekolah dan diserahkan langsung kepada petugas medis yang bekerja di lini depan, Jumat (3/4).
Hari ini bantuan produk sekolah ini akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Adnaan WD Kota Payakumbuh dan ada juga yang kita bagikan di jalan, å¾’ata Kepala Sekolah Sivia Noviza, S.Pd., sebagaimana dilansir semangatnews.com.

Sebelumnya, kata Silvia, di puskesmas yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota sudah pernah diberikan karena anak-anak SMKS 2 Kosgoro pernah magang disana, sedangkan untuk di Kota Payakumbuh diberikan kepada Puskesmas Tarok dan Puskesmas Lampasi.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Golkar YB. Dt. Parmato Alam mendampingi proses penyerahan bantuan dari Kofacare ini kepada Direktur RSUD Elfriza Naldi. Dt. Parmato Alam mengapresiasi apa yang dilakukan oleh SMKS Kosgoro ini, sebab dalam penanganan Covid-19 memang sangat diharapkan kerja sama dan partisipasi seluruh masyarakat.

笛ika bersama-sama kita pasti dapat melewati ini, jika seluruhnya mau membantu dan mengingatkan sesama tentu kita dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19, ini adalah bentuk sinergi baik yang ditunjukkan oleh Kosgoro kepada pemerintah, ujarnya.

Dikesempatan yang sama Direktur RSUD Adnaan WD Payakumbuh Efrizanaldi mengatakan untuk saat ini pihaknya memang membutuhkan bantuan dari donatur. Alhamdulillah, partisipasi masyarakat kita sangat besar. Kita sudah mendapatkan bantuan seperti masker, hand sanitizer, baju pengaman yang dimodifikasi dari mantel dan lainnya, ujarnya.***

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.