Latest News

Kasma 1 Padang Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19

Ketua harian Kasma 1 Padang Helsi Yasin SH.Mkn dan pengurus lainnya menyerahkan bantuan dari para alumni SMA 1 Padang di sekretariat Jl. Bagindo Aziskhan no 2 Padang
PADANG (Rangkiangnagari) - Virus Covid-19 telah membuat sebagian masyarakat kehilangan penghasilan, karena mereka tidak bekerja lagi di perusahaan mereka. Begitu pula di sektor informal tidak bisa bergerak karena keterbatasan mobilitas manusia guna memutus rantai penularan Corona Virus..

Mereka tidak bisa kita biarkan.Semua kalangan harus bergerak dan  berjibaku untuk saling menolong. Jati diri anak bangsa dalam hal gotong royong dan tolong menolong harus hidupkan guna membantu meteka yang kurang mampu.

Hal ini yang mendasari Keluarga Alumni SMA 1 Padang (Kasma 1 Padang) untuk menggalang aksi berbagi dengan sesama insan manusia, terutama yang terdampak Covid 19.

Ketua Umum Kasma 1 Padang, Revri Aroes melalui Ketua harian sekaligus Korlap Aksi bagi sembako, memulai gerakan moral itu minggu (12/4).

Helsi Yasin mengatakan, niat awal kegiatan ini adalah untuk berbagi sesama anggota alumni yang terdampak oleh covid-19 serta membagi masyarakat yang benar-benar butuh karena tak punya penghasilan karena Covid-19 ini.

"Aksi ini murni dari niat tulus anggota Kasma 1 Padang dengan patungan dan yang punya penghasilan lebih. Itulah yang dijadikan paket sembako," katanya kepada awak media di Posko Bantuan Kantor Notaris Helsi Yasin, Jalan Bagindo Azis Chan No.2 Padang, Sabtu (11/4/2020).

Didampingi bendahara Evi Dwivieni, Kabid Olahraga Syahrial dan Kabid Kelembagaan Ronny Pahlawan, dari patungan tersebut didapat dana sampai hari ini lebih kurang Rp200 juta dan paket APD dalam 10 hari ini. Kemungkinan akan terus bertambah yang akan digunakan untuk membantu penanggulangan covid-19, khususnya di Sumbar.

"Dana yang sudah terkumpul saat ini, akan kita belikan paket sembako dan juga APD untuk petugas medis di berbagai Rumah Sakit penanganan Covid-19 di wilayah Kota Padang," tambah Dewan Pembina Kasma 1 Padang, Mayjen TNI (Purn) Amril Amir Dt Palindih yang juga Ketua DHD 45 BPK Sumbar (***)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kasma 1 Padang Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19 Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar