Kunjungi Simpati, H. Benny Utama 'Obati Keresahan Warga Terdampak Covid-19,


Pasaman (RangkiangNagari) - Merasa terpanggil atas keluhan warga Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati) Kabupaten Pasaman, yang tengah menjalani masa karantina mandiri, akibat wabah Covid-19, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Benny Utama, SH. MM datang mengunjungi daerah itu untuk memberikan bantuan, sekaligus memotivasi warga di kawasan "zona merah" tersebut.

Dihadapan pemuka masyarakat, ninik mamak dan Pj. Wali Nagari Nagari Simpang, H. Benny Utama menyatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang terjadi. 

Namun Dia mengingatkan, suspect virus corona bukanlah aib, yang membuat penderitanya mesti dikucilkan secara sosial. 

"Saya mendapat khabar, kondisi kesehatan 'Y' warga Simpati yang dirawat di RSAM Bukit Tinggi, sudah mulai membaik. Artinya penyakit corona ini bisa disembuhkan secara medis," ujar Benny Utama.

Kepada masyarakat, Haji Benny berpesan agar jangan panik, namun lakukan saja tindakan positif dan bersikap disiplin, sebagaimana petunjuk kesehatan yang sudah disampaikan melalui berbagai media mainsream dan himbauan langsung dari pemerintah. 

"Tidak ada upaya bagi kita masyarakat, kecuali taat dengan aturan yang telah ditetapkan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, apalagi bagi perantau yang baru pulang ke kampung halaman," pesannya. 

Sedikitnya ada 30 keluarga yang kini tengah menjalani masa karantina mandiri di Kecamatan Simpati, baik keluarga pasien 'Y' dan keluarga 'R' yang berstatus OTG, maupun masyarakat sekitar yang pernah kontak langsung dengan ke dua penderita Covid-19 itu. 

Kepada mereka masing-masing dibantu 10 kg beras per-KK, ditambah 500 masker produksi SMKn 1 Lubuk Sikaping, yang juga turut dibagikan H. Benny kepada masyarakat setempat.

Salah seorang masyarakat menuturkan, selama sepekan ini, terutama sejak adanya kasus dua pasien positif Covid-19, daerah mereka bagaikan kota mati, sepi tanpa aktifitas warga. 

"Baru hari ini, disaat Pak Benny datang ke sini, masyarakat nampak bergairah kembali menyongsong kedatangan beliau," ujar warga yang mengaku termotivasi atas kunjungan mantan Bupati Pasaman itu.

#Ryan #(w).
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.