Latest News

Pasar Pakan Ahad Koto Baru Baso Terbakar

BASO (RangkiangNagari) – Pasar Pakan Ahad, Nagari Koto Baru, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam terbakar, Kamis (30/4) dini hari sekitar pukul 03.09 WIB. Akibat kebakaran tersebut menelan kerugian material Rp900 juta.

Walinagari Koto Baru, Kecamatan Baso,  Erman kepada singgalang mengungkapkan, api mulai menjarah pasar Pakan Ahad sekitar pukul 03.09.WIB, Kamis (30/4) dini hari. Akibat musibah tersebut menghanguskan 7 petak toko. Diperkirakan kerugian material sekitar Rp900 juta. Dan kondisi akibat kebakaran tersebut sudah disampaikan kepada Bupati Agam secara tertulis.“Ketujuh petak toko yang ludes itu masing-masing milik Irman (2 petak), kedai Ujang (1 petak), milik Elfi Yendri (2 petak), Amirudin (1 petak), dan kedai milik Eki Sudarmadi 1 petak,”jelas Erman.Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam Pos Biaro, Rio yang turun lannsung ke TKP bersama petugas lainnya menjelaskan, armada yang turun ke TKP membatu memadamkan api sebanyak empat unit. Tiga unit dari Agam dan 1 unit dari Bukittinggi. Sekitar 2 jam api baru bisa dijinakkan,”katanya.

Kasi Trantib Kecamatan Baso, Siwa Usman didampingi stafnya, Arpahmi juga langsung datang ke lokasi kebakaran. Dari keterangan Kasi Trantib diperoleh informasi bahwa, asal api belum bisa diketahui, karena api sudah membesar menjamah beberapa petak toko pasar Pakan Ahad yang pernah meraih juara I tingkat Sumatera Barat itu.“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. Pedagang, pemerintah nagari, kecamatan dan masyarakat sudah membersihkan puing-puing akibat kebakaran,”ulas Siwa Usman. 

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pasar Pakan Ahad Koto Baru Baso Terbakar Rating: 5 Reviewed By: Umarzam