Latest News

Peduli Konstituen, Anggota DPR RI H. Darizal Basir Bantu Warga Yang Terdampak Ekonomi Akibat Covid-19.

Painan (RangkiangNagari) - Peduli Konstituen, Anggota Komisi 1 DPR  RI, H. Darizal Basir, memberikan bantuan 900 paket sembako bagi warga yang terdampak ekonomi akibat Covid 19.  Bantuan diserahkan pada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil)  Sumbar 1, melalui kader dan simpatisanya.

H. Darizal Basir,  minggu (26/4) pada media ini menyampaikan, aksi sosial yang dilakukan sekaligus dalam rangka Kundapil Ke-3 tanggal 24-26 April 2020. Ia menyebutkan selain bantuan sembako juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid dan rumah warga di Pesisir Selatan. 

H. Darizal Basir, dalam kesempatan itu, juga menyampaikan  ucapan maaf kepada masyarakat,  sehubungan dengan masuknya Bulan Ramadhan 1441 H. Mantan Bupati Pessel, 1995-2005 tersebut, menghimbau agar warga di daerah itu, dapat menunaikan  ibadah puasa  serta lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat tersebut juga mengingatkan pemerintah beserta jajaranya, agar lebih maksimal dan komprehensif dalam percepatan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu,  H.Darizal Basir juga mengajak semua pihak untuk peduli membantu masyarakat yang hari ini mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19. Bagi perantau diharapkan  bisa berbagi dengan saudara di kampung halaman  yang kini tengah mengalami kesulitan hidup.

"Kita memahami betapa sulitnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah Pandemi Covid-19. Bahkan, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan yang selama ini menjadi sumber ekonomi," katanya. 

Sementara Pandemi Covid-19 belum memperlihatkan tanda-tanda mereda, dimana jumlah pasien positif Covid-19 terus bertambah. Begitu juga halnya dengan angka kematian yang semakin bertambah.

Terkait pencegahan Covid-19, Darizal mengimbau kepada masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

Berikutnya,  menghindari kerumunan atau keramaian, menjaga jarak bila kontak dengan orang lain, tetap berdiam di rumah, kecuali ada hal yang sangat penting atau genting. Sering mencuci tangan, tidak mengusap wajah bila belum mencuci tangan, melakukan olahraga secara teratur.

Kemudian dianjurkan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti sayur dan buah. Kalau merasa badan kurang sehat periksa ke fasilitas kesehatan, memakai masker jika keluar rumah.

Kemudian diimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah untuk memiutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Dari semua ikhtiar yang kita lakukan untuk pencegahan Covid-19 mesti diiringi dengan doa, berserah diri dan meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. Semoga wabah Covid-19 itu cepat berlalu dan kondisi kembali pulih sehingga kita bisa kembali beraktivitas sebagai mana biasa.    

#Ryan #(Dodi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Peduli Konstituen, Anggota DPR RI H. Darizal Basir Bantu Warga Yang Terdampak Ekonomi Akibat Covid-19. Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana