Latest News

Sudah 6 Orang Warga Dharmasraya Terkompirmasi Positif Covid-19

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Berdasar kan hasil Swab Test yang dilaku laboratorium Universitas Andalas  Padang, 4 warga Dharmasraya Positif terpapar Virus Corona Disease, jadi sampai hari sudah 6 orang terkompirmasi Covid-19. Hal itu yang dikatakan kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian, sabagai jurubicara Covid-19 kabupaten Dharmasraya Minggu (26/04) di media center setempat. 

Kabupaten Dharmasraya telah mengirim 38 sampel swab test ke labor unad padang. Yang sudah keluar 36 sampai saat ini dan kita menunggu 2 orang untuk hasil swab testnya. 

Pada pemeriksaan swab test hari ini. Ada 26 swab test yang di antaranya 10 melanjutkan swab test ke 2 (dua) dan 16 swab test lengkap 1 dan 2. Dari swab test tersebut, 4 diantaranya positif covid-19. 

Adapun  yang 4 orang warga yang terkompirmasi Covid-19 tersebut "tuan S (56) pekerjaan dagang asal kecamatan Tiumang, Tuan S (41) dagang asal kecamatan Pulau Punjung,   Tuan SS (55) dagang  dan Tuan Y (62) wiraswasta asal Pulau punjung" kata jurubicara Covid-19 Dharmasraya. 

Dinas kesehatan akan melakukan tracking kembali besok pagi dengan orang-orang yang sudah kontak dengan pasien positif covid-19. Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Dharmasraya. 

“Kita akan mengambil langkah yang cepat untuk penanganan Pasien tersebut,  apakah akan di Isolasi emandiri atau bukan “Ungkap Ramahdian. 

Pihaknya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Dharmasraya agar mematuhi himbauan dan anjuran Pemerintah terkait memutus mata rantai Virus Corona ini,  apalagi Sumatera Barat sudah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ” jelasnya. 

Kepada masyarakat tetap di rumah saja, kuatkan imunitas tubuh, selalu gunakan masker ketika keluar rumah dan jangan lupa cuci tangan.

#Ryan #(TM)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sudah 6 Orang Warga Dharmasraya Terkompirmasi Positif Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana