Latest News

Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyalurkan sekitar 1,3 Ton beras kepada 50 Kepala Keluarga (KK) yang melakukan karantina mandiri di Kecamatan Simpati.


Pasaman (RangkiangNagari) - Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Pasaman, Atos Pratama mengatakan bantuan itu diberikan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya selama masa karantina mandiri.

"Puluhan KK yang melakukan isolasi mandiri ini pernah melakukan kontak sosial dengan pasien 01 dan 02. Namun hasil rapid tes negatif Covid-19. Makanya kami berikan bantuan beras ini untuk memenuhi kebutuhan mereka selama masa karantina mandiri ini," terang Atos Pratama di Kecamatan Simpati, Jumat (17/4/2020).

Atos Pratama mengatakan bantuan 1,3 ton beras itu bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) milik Pemkab Pasaman, di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Batuang Baririk, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping.

"Dari 50 KK itu setidaknya 152 jiwa warga bisa menerima manfaat. Setiap kepala keluarga di kejorongan itu akan menerima 26 Kilogram bantuan beras," tambahnya.

Disamping itu kata dia pihaknya melalui pihak Nagari juga sudah menyalurkan sejumlah bantuan sembako kepada puluhan KK yang melakukan karantina mandiri itu.

#Ryan #(w). 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyalurkan sekitar 1,3 Ton beras kepada 50 Kepala Keluarga (KK) yang melakukan karantina mandiri di Kecamatan Simpati. Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana