Latest News

Riza Falepi Himbauan Agar Warga Memakai Masker Saat Keluar Rumah

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wali Kota Riza Falepi di sela-sela waktu #dirumahaja, Sabtu (11/3), memasang spanduk himbauan agar warga memakai masker saat keluar rumah. Tindakan tersebut untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dikutip dari CNN, Badan Kesehatan Dunia (World Health Organizations/WHO) mengubah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran pandemi Covid-19.

Sebelumnya, WHO merekomendasikan penggunaan masker hanya untuk orang sakit dan orang yang merawat pasien. WHO menyatakan masker bedah harus disediakan untuk petugas medis, sementara masyarakat bisa menggunakan masker berbahan kain untuk menutup wajah.

“Kami melihat keadaan di mana penggunaan masker, baik buatan sendiri maupun masker kain di tingkat masyarakat dapat membantu untuk merespon penyakit ini,” ujar Kepala Program Darurat Kesehatan WHO Michael Ryan, dikutip Sabtu (4/4).

Meskipun di Kota Payakumbuh masih belum ada warganya yang positif Covid-19, Wali Kota Riza Falepi tidak serta-merta mengurangi pertahanan di kotanya, malahan semakin gencar melakukan tindakan preventif untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Bila WHO sudah merekomendasikan, kita harus ikuti, tandanya penyebaran Corona ini semakin menjadi-jadi di beberapa daerah, bahkan di Sumbar saja sudah 31 orang positif Covid-19, mari sama-sama jaga diri dan orang lain dari bahaya Virus Corona ini,” kata Riza Falepi. (rls)


#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Riza Falepi Himbauan Agar Warga Memakai Masker Saat Keluar Rumah Rating: 5 Reviewed By: Umarzam