Latest News

RSUD Padang Panjang Positif Covid-19, Sejumlah Petugas Medis Bakal Diisolasi

PADANG PANJANG (RangkiangNagari) - Direktur RSUD Padang Panjang dr. Ardoni membenarkan bahwa seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Panyalaian Tanah Datar yang sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit itu, positif Covid-19.

“Memang benar, yang bersangkutan positif Covid. Informasi itu disampaikan secara lisan dr. Andani (laboratorium Unand) kepada dr. Yenni Mukhtar (spesialis paru RSUD Padang Panjang) magrib tadi,” kata Ardoni, Minggu (26/4) malam.Menurutnya, pasien berjenis kelamin perempuan itu masuk IGD RSUD Padang Panjang pada Jumat (24/4) pagi dalam keadaan hamil berat. Ia datang ke rumah sakit lantaran ada keluhan pada lambungnya.Mengetahui pasien dua bulan sebelumnya pulang dari daerah zona merah, Jakarta, dr. Yenni Mukhtar memutuskan melakukan rontgen. Hasilnya, terlihat ada infeksi pada bagian parunya.

Mengetahui hal itu, pasien langsung dijadikan PDP. Pihak RSUD Padang Panjang coba menghubungi RSUP M. Jamil dan RSAM Bukittinggi untuk merujuk pasien tersebut. Namun pasien baru bisa dirujuk ke RSUP M. Jamil pada Sabtu (25/4) sore.

“Mengetahui yang bersangkutan positif, malam ini kami langsung melakukan tracking. Siapa saja petugas yang sempat kontak langsung dengan yang bersangkutan dijadikan OTG dan akan menjalani test swab besok pagi. Mereka juga akan diisolasi selama 14 hari,” jelasnya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: RSUD Padang Panjang Positif Covid-19, Sejumlah Petugas Medis Bakal Diisolasi Rating: 5 Reviewed By: Umarzam