Tiga Pilar Kelurahan Parik Rantang Salurkan 150 KK Bantuan Paket Sembako

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Perangkat kelurahan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa di Kelurahan Parik Rantang serta dibantu Tim Reaksi Cepat (TRC) Bantuan Komunikasi (Bankom) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Payakumbuh, melaksanakan door to door untuk menyalurkan bantuan 150 paket sembako untuk warga terdampak Covid 19.

Dalam penyerahan secara simbolis di kantor lurah, Jumat (17/4), hadir Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi, Lurah Eki Oktavia, Bhabinkamtibmas Aipda Yusrizal, Babinsa Johan Dalizaro Harefa, Sertu Eko Prasetyo, Lurah Eki Oktavia, Perwakilan RAPI, PSM, Karang Taruna, dan Puskesos.

Bantuan ini merupakan swadaya masyarakat yang dikumpulkan selama 3 hari oleh perangkat kelurahan. Masyarakat yang mendapat bantuan ini adalah masyarakat terdampak ekonomi yang tidak ikut Program Keluarga Harapan (PKH).

PSM Parit Rantang Fitria Gusneli menyebut warga Parit Rantang banyak yang menjadi susah terdampak Covid-19, karena mayoritas warga berprofesi sebagai pedagang, apalagi pedagang jajanan di sekolah, karena sekolah sekarang diliburkan, maka mereka tidak dapat bekerja.

“Dari data di lapangan, jumlah warga terdampak Covid-19 cukup banyak, rencananya kami akan mengumpulkan kembali bantuan sampai wabah Covid-19 berakhir, ekonomi beberapa warga benar-benar lumpuh, “tukas Fitria.

Sementara itu, Lurah Eki berharap semoga bantuan ini dapat menjadi pengobat duka warganya yang menjadi susah akibat Covid-19, Lurah juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah berkontribusi meringankan beban ekonomi warganya ini.

“Kami yakin bantuan ini mungkin belum bisa memenuhi harapan dan keinginan warga kami, kedepan bersama-sama akan terus menggalang bantuan sembako swadaya diluar bantuan pemerintah agar warga kita dapat terbantu, di Parik Rantang ada sebanyak kurang lebih 1500 KK dengan jumlah penduduk 6000 jiwa, “kata Eki, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

Sementara itu, Camat L. Kefrinasdi memberikan apresiasi terhadap inovasi yang diciptakan 3 Pilar Kelurahan Parik Rantang. Camat berharap ini menjadi contoh bagi kelurahan lain sebagai langkah untuk penanganan dampak dari Covid-19 khususnya di kecamatan Payakumbuh Barat.

“Tidak dapat dipungkiri, kita semua merasa bangga dengan adanya inovasi ini, kami mewakili Pemko Payakumbuh memberikan apresiasi kepada Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat lainnya yang ada di Kelurahan Parik Rantang, dan kegiatan ini akan segera kami laporkan ke bapak Wali Kota Riza Falepi, ”pungkas Camat.***

#Ryan #E2

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.