Latest News

Wajib Pakai Masker, Ketua DPRD Hamdi Agus: Mari Kita Putus Rantai Penularan Covid-19

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus mengajak masyarakat Payakumbuh untuk melaksanakan himbauan pemerintah untuk selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

“Kita juga mengajak warga untuk menjaga physical dan social distancing selama penanganan wabah Covid-19 diberlakukan, saat ini angka positif Covid-19 di Sumatera Barat naik cukup tajam, sudah 44 orang, kita harus selalu waspada,” kata Hamdi saat diwawancara di Balai Kota, Selasa (14/4).

Hamdi juga mendukung penuh Pemko Payakumbuh dalam menerapkan penggunaan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar. Hal ini dinilainya baik untuk memutus mata rantai penularan virus berbahaya ini.

“Untuk hal ini perlu disosialisasikan dulu, sehingga masyarakat dapat menyiapkan diri dan alat pelindung dirinya saat mau kepasar, “tukas Politikus PKS itu, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

Sementara itu, DPRD sudah mendukung penuh juga pelaksanaan penggunaan anggaran sebesar kurang lebih 40 miliar rupiah dalam penanganan wabah Covid-19 dilakukan di Payakumbuh.

“Kewenangan pergeseran anggaran itu dilakukan sesuai aturan presiden dan mentri dalam negeri, dilaksanakan langsung oleh Kepala Daerah, dan kepada DPRD hanya pemberitahuan. Tentu kita mendukung pelaksanaannya selama itu sesuai aturan yang telah ditetapkan. Semoga langkah Pemko untuk penanganan dampak wabah Covid-19 dapat berjalan lancar dan wabah Covid-19 ini cepat berakhir hendaknya, “,pungkas ketua DPD PKS Payakumbuh itu.***


#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wajib Pakai Masker, Ketua DPRD Hamdi Agus: Mari Kita Putus Rantai Penularan Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam