Warga Kabupaten Solok Positif Corona Menjadi 5 Orang

AROSUKA (RangkiangNagari) – Mengagetkan. Terjadi penambahan tiga orang warga kabupaten Solok dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19). Ketiga pasien tersebut, adalah istri, cucu dan menantu dari SF (77), pasien positif pertama di Kabupaten Solok yang meninggal pada Selasa (21/4/2020) di RSUP M. Jamil Padang.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syafiar Syam menyebutkan, ketiga pasien positif Covid-19 tersebut merupakan warga Jorong Gaduang Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin yang merupakan keluarga dari pasien positif sebelumnya.“Hasil tes swab ketiga pasien tersebut diterima oleh Dinas kesehatan tadi malam (27 April 2020),” terang Syofiar Syam, Selasa (28/4).Ketiga pasien adalah “E”, perempuan (52 tahun), merupakan istri dari SF (77) pasien positif pertama di Kabupaten Solok yang meninggal pada Selasa (21/04/2020) di RSUP M. Jamil Padang.

Kemudian “M” laki-laki (41 tahun), merupakan suami dari “MRZ” (35) yang sebelumnya berdasarkan hasil Swabs laboratorium Unand, juga dinyatakan positif Covid-19. Pasien ke tiga adalah “RM” laki-laki umur 3 tahun, merupakan anak dari MRZ .Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Solok telah merilis dua orang warga jorong Gaduang Nagari Surian Kec. Pantai Cermin, dinyatakan positif Covid-19. Yang pertama SF (77) meninggal, dan kedua MRZ (35) isolasi mandiri.

“Jadi keempat pasien yang positif ini adalah satu keluarga, dan memiliki riwayat kontak langsung dengan SF yang meninggal pada Selasa (21/04) lalu,” ungkap Syofiar Syam yang kerap disapa Adek ini.Syofiar Syam menjelaskan, MRZ merupakan positif ke dua. Pasien ini sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri di rumah, atas permintaan keluarga. Namun mengingat kondisi yang berkembang, keempat pasien tersebut diupayakan dibawa ke Padang untuk menjalani karantina di fasilitas milik Pemerintah Propinsi Sumbar.

”Dengan penambahan tiga orang ini, total Positif Covid-19 Kabupaten Solok berjumlah 5 orang. Semuanya berasal dari Pantai Cermin. 4 orang masih menjalani perawatan dan 1 orang meninggal,” terang Kabag Humas pemkab Solok ini.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.