Latest News

Baru 50 dari Seribu Pedagang Pasar Raya Padang yang Ikuti Tes Swab

PADANG (RangkiangNagari) – Dinas Perdagangan Kota Padang telah melakukan tes swab pada 50 orang dari 1.000 pedagang yang pernah berkontak ‎dengan pedagang terkonfirmasi positif di Pasar Raya Padang.

“Setelah sosialisasi yang kita lakukan, baru 50 pedagang yang telah dilakukan tes swab. Senin nanti, ada sekitar 100 pedagang yang akan dilakukan tes swab,” kata Kepala Dinas Perdagangan Padang, Endrizal, Minggu (10/5).Endrizal mengatakan, 20 dari 50 pedagang yang telah diambil tes swab, sudah ada hasilnya, namun, untuk kepastian hasilnya ini, biarlah dinas kesehatan yang mengumumkan. “Hasil dari keseluruhan 50 pedagang yang di tes ini, mungkin Senin (11/5) ‎akan diumumkan. Berikut nanti ada penambahan 100 pedagang yang mau dites swab,” ujar Endrizal.Dikatakan, selama sosialisasi yang digelar, hampir separuh dari 1.000 pedagang yang pernah berkontak dengan pasien positif Covid-19, mau melakukan tes swab.

Diharapkan nanti, mereka yang telah melakukan tes swab, bisa mengajak rekan-rekan mereka untuk melakukan tes swab tersebut. Sebab, informasi yang beredar pada pedagang, tes swab ini menyakitkan.“Jadi kita tekankan sekali lagi, tes swab ini aman dan tidak menyakitkan. Saya bersama 11 anggota saya telah melakukan tes swab ini, dan tidak menyakitkan. Kami berharap kepada 1.000 pedagang ini agar melakukan tes swab, demi kepentingan dan keamanan kita bersama,” katanya.

Terakhir Endrizal mengatakan, selain di pasar raya, di pasar satelit, seperti di Pasar Bandar Buat, yang ditemukan positif, di sana, pihaknya juga telah lakukan sosialisasi 100 pedagang yang pernah berkontak dengan pasien positif.“Mudah-mudahan dari semua pedagang yang kita tracing ini mau melakukan tes swab. Dengan begitu kita bisa secara cepat mengetahui penyebaran dan penularan Covid-19, dan kita bisa memutus mata rantainya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Baru 50 dari Seribu Pedagang Pasar Raya Padang yang Ikuti Tes Swab Rating: 5 Reviewed By: Umarzam