Latest News

Cekcok dengan Petugas Chek Poin, Anggota DPRD Pasaman Terima Peringatan dari Partai

PASAMAN (RangkiangNagari) – Anggota DPRD  Pasaman dari Fraksi Gerindra, Martias dihadiahi Surat Peringatan (SP) 1 oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasaman, Bustomi.

Hal itu akibat ulahnya yang melanggar protokol Pembatasan Berskala Besar (PSBB) tahap II dan melawan petugas chek poin di perbatasan Pasaman – Agam, Padang Sawah.

Bustomi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasaman kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan perbuatan tak terpuji anggota dewan itu. Semestinya jika arif, hal itu tidak perlu terjadi.“Itu keterlaluan. Saya sudah berkoordinasi dengan pengurus DPC Gerindra Pasaman, Fraksi dan DPD Sumbar. Beliau melanggar AD/ART partai secara etika, maka kita berikan SP 1,” katanya.Menurut  Bustomi, apa yang dilakukan Martias tersebut bukan saja sudah merusak nama partai, DPRD Pasaman juga sudah mengangkangi aturan yang dibuat pemerintah. “Seharusnya dia jadi contoh bagi masyarakat, bukan menunjukkan arogansi seperti itu,” ujarnya.

Lebih lanjut dia sampaikan, selain memberikan SP 1, ia juga tengah berkoordinasi dengan Badan Kehormatan (BK) DPRD Pasaman akan sikap Martias tersebut. “Secara partai sudah kita putuskan diberikan SP 1. Secara kelembagaan sudah saya komunikasikan dengan BK DPRD Pasaman akan kejadian ini,” katanya.Sebelumnya video berdurasi 1 menit 34 detik viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan petugas Chek Poin PSBB di perbatasan Kabupaten Pasaman – Agam adu mulut dengan pengendara. Diketahui, pengendara tersebut merupakan anggota DPRD Pasaman, Martias dari partai Gerindra.

Terlihat anggota dewan tersebut tak mengindahkan anjuran petugas agar dirinya memakai masker. Malah Martias berkelit dengan kata-kata lain dan mengaku maskernya tak tahu letaknya . Belum selesai cekcok itu, sang anggota dewan yang tengah berada di dalam mobil Pajero sport BA 1240 DA bersama sopirnya langsung tancap gas saja. Tak mempedulikan petugas chek poin itu.Ketika dikonfirmasi, Martias mengakui kejadian itu. Hal itu katanya, terjadi saat ia dan sopirnya melintas hendak menuju Kota Padang, Selasa (12/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Saya diberhentikan di posko itu, disuruh turun untuk cek suhu. Saya sudah lakukan, kemudian saya diminta pakai masker. Saya ada bawa masker di mobil tapi karena terburu-buru tak tahu saya dimana letak masker itu. Mereka cek-cok dengan saya,”  katanya.

Meski demikian ujarnya, tak ada yang perlu dipersoalkan. “Kalau mau viral ya silahkan saja. Bahkan seribu kali viralpun tak apa-apa. Jangan terlalu dipersoalkanlah. Fokus saja kita bersama-sama dalam penanggulangan Covid-19 ini,” tutur Martias.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cekcok dengan Petugas Chek Poin, Anggota DPRD Pasaman Terima Peringatan dari Partai Rating: 5 Reviewed By: Umarzam