Latest News

Dharmasraya Berburuh Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Pulau Punjung (RangkiangNagari)- Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya kembali melaporkan jumlah warga Dharmasraya yang masuk dalam daftar Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) yang saat ini berada dalam pengamatan petugas kesehatan telah mencapai angka 4.635 orang, Untuk orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 6 orang, Pasian Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang dan Positif Corona (Covid-19) 13 orang, pasien  yang sembuh 1 orang, sehingga pasien covid 19 berjumlah 12 orang. 

Pada pemeriksaan Rapid Diagnostik Test (RDT) hari ini sebanyak 74 orang yaitu 30 Polri dan 44 Pelajar Temboro di tambah Tenaga Kesehatan dengan hasil Negatif. Total RDT keseluruan RDT sampai hari ini menjadi 404 orang dan 40 orang positif, jelas Rahmadian Jum'at (08/05) di Pulau Punjung. 

Kemudian untuk swab hari ini target 45 orang dengan follow up 8 orang, swab ke2 4 orang dan swab1 33 orang. Sehingga total swabtest 175 orang. Dan Hasil swab pemeriksaan  tgl 4-5 mei sebanyak 26 orang hasilnya adalah Negatif. 

Diharapkan untuk Masyarakat , agar benar-benar untuk jaga jarak, dan di rumah saja kecuali jika ada keperluan yang sangat penting . Dan untuk yang positif Rapid test tetap isolasi mandiri di rumah

Covid 19 ini bisa kita cegah bersama dengan membiasakan menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan segera mengganti pakaian jika kita baru pulang dari bepergian ketika sudah sampai di rumah.

Mohon kepada masyarakat untuk tetap jaga jarak 1-2 meter, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, sekolah, berkerja dan beribadah dirumah saja.

(rls/tm) 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dharmasraya Berburuh Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana