Latest News

Dharmasraya Bertambah Satu Lagi Terkonfirmasi Virus Corona Disease


Dharmasraya (RangkiangNagari) - Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya kembali melaporkan jumlah warga yang masuk dalam daftar Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) yang saat ini berada dalam pengamatan petugas kesehatan telah mencapai angka 4.678 orang, Untuk orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 5 orang, Pasian Dalam Pengawasan (PDP) 5 orang dan Positif Corona (Covid-19) 14 orang, pasien yang sembuh 1 orang, sehingga pasien covid 19 berjumlah 13 orang, jelas Raadian di Pulau punjung Selasa (12/05).

Dinas kesehatan kabupaten Dharmasraya hari ini menerima 34 sampel hasil swab , dengan 1 terkonfirmasi Covid 19 (Kasus Baru), 1 terkonfirmasi Covid 19 bagi follow up 1 , 29 Negatif dan 3 inkonklusif ( pemeriksaan Ulang ).

Kasus baru Covid 19 merupakan transmisi lokal yang artinya adalah kontak erat dari pasien Covid sebelum nya, yaitu Ny. ES, 35 tahun dan seorang Ibu Rumah tangga. Dan Hasil Swab pasien PDP an.alm. AZ (13th) pulau Punjung , hasilnya Negatif. Hasil follow up 1 Swab test 2 orang yaitu pasien 12 ( positif) dan pasien 13 ( negatif)

Dinas kesehatan juga melaksanakan pemeriksaan Rapid diagnostik Test (RDT) sebanyak 72 orang, yang sebelumnya di targetkan 86. Dengan hasil RDT 1 dinyatakan positif , yaitu Tn. Af, 15 th. Pelajar, yang besok akan langsung dilakukan pemeriksaan Swab test untuk mengarah ke hasil yang akurat. Dan 71 lainya hasilnya negatif/ non Reaktif.

Kabar duka juga diterima oleh kabupaten Dharmasraya dengan meninggal nya 3 PDP, diantaranya 
1. Ny. A ( 60th), beringin sakti , Timpeh. 
2. Tn. S ( 69 th), tiumang 
3. Tn. D ( 20 th), koto Padang. Koto Baru
Dan jenazah sudah di kebumikan sesuai dengan protap dari Kemenkes.

Diharapkan untuk Masyarakat , agar benar-benar untuk jaga jarak, dan di rumah saja kecuali jika ada keperluan yang sangat penting . Dan untuk yang positif Rapid test tetap isolasi mandiri di rumah. 

Covid 19 ini bisa kita cegah bersama dengan membiasakan menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan segera mengganti pakaian jika kita baru pulang dari bepergian ketika sudah sampai.


(rls/tm)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dharmasraya Bertambah Satu Lagi Terkonfirmasi Virus Corona Disease Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana