Latest News

Warga Berdesak-desakan di Kantor Pos Padang

PADANG (RangkiangNagari) – Dari pagi hingga siang, ratusan masyarakat semakin memadati kawasan Kantor Pos Padang di Jalan Bagindo Azis Chan, Padang, Selasa (12/5).

Pantauan Topsatu.com pada pukul 14.00 Wib warga mengantri panjang dan berdesak-desakan utnuk mendapatkan bantuan sosial (bansos). Bahkan kendraan bermotor terlihat diparkir hingga ke badan jalan raya. Sepertinya aturan PSBB tak berlaku di sana.“Saya tadi sudah mendaftar pukul 11.00 wib. Sekarang menunggu. Tadi kata petugas terkait kalau tidak pakai masker tidak dilayani. Di lokasi juga ada sejumlah sarana cuci tangan,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.Di lokasi terlihat sejumlah tanda menggunakan cat berwarna putih. Namun itu tak digunakan atau dipatuhi karena terletak dilokasi yang panas. Warga berkerumun untuk berteduh.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Padang mengaku sudah menegur pelaksanaan penyerahanan bantuan agar sesuai dengan protab PSBB.Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana prihatin melihat kondisi itu. Menurutnya, dengan berjubelnya masyarakat, dikhawatirkan justru menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Ia meminta Pemko Padang untuk bertegas-tegas terkait pelaksanaan protap kesehatan dengan jaga jarak dan wajib memakai masker. “Harus ada aparat terkait, misalnya Satpol PP yang turun mengatur itu,” katanya.Dia juga meminta pihak PT Pos Indonesia untuk juga tegas dalam menerapkan aturan soal jaga jarak ini.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Berdesak-desakan di Kantor Pos Padang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam