Dua Lagi Warga Agam Terpapar Covid-19

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Dua warga Kabupaten Agam kembali dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil swab yang dikeluarkan oleh Tim Laboratorium Biomedik Unand Padang, Senin (4/5) malam. Sehingga total warga positif Covid-19 di Agam menjadi empat orang.

Sebelumnya pihak Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Agam sudah mengirimkan Swab ke Unand Padang. Sehingga dinyatakan dua orang terdekat Pasien positif pertama “J” dan Pasien kedua “AG” yaitu inisial “WR” dan “AE” Positif Terpapar Covid-19.“AE” merupakan anak dari Pasien positif Covid-19 Pertama di Agam inisial “J” yang jauh hari sudah di rawat di RSAM Bukittinggi. Sementara “WR” merupakan anak dari pasien Positif Covid-19 yang kedua di Agam, yaitu AG, dan “WR” akan segera dirujuk ke RSAM Bukittinggi.Bupati Agam, Indra Catri menyampaikan secara resmi pada Selasa (5/5) dini hari. Dikatakannya bahwa, berkat gerak cepat tim Laboratorium Biomedik Unand Padang yang dipimpin Dr.dr. Amdani Eka Putra, Mac berhasil menuntaskan pemeriksaan swab terhadap hasil tracking level I dari pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial “AG” dan OTG berinisial “J”,Senin, (4/5) malam.

Disampaikan Indra Catri, hasil Swab yang dikirimkan tersebut dalam waktu hitungan jam.

” Tim labor biomedik Unand Padang sudah langsung mengirimkan hasil pemeriksaan terhadap 8 orang, hasil tracking level I yang dilakukan Senin siang oleh tim gabungan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid19) Kabupaten Agam,” ujar Bupati

Sebelumnya, jelas Indra Catri masing-masing pasien AG sebanyak 6 orang yang pernah berinteraksi langsung dengannya, dan pasien J sebanyak 2 orang, dengan total 8 orang, sehingga hasilnya dua orang dinyatakan Positif ovid-19.

Indra Catri juga menegaskan, bahwa khusus “WR” akan segera dirujuk ke RSAM Bukittinggi untuk penanganan lebih lanjut, sedangkan “AE” sudah terlebih dahulu diisolasi di RSAM Bukittinggi bersama orang tuanya inisial “J”. “ Dengan demikian, sampai Selasa dini hari ini, sudah tercatat 4 orang PDP dan OTG yang positif terpapar covid19 di kabupaten Agam, “ ungka Indra Catri.

Lebih lanjut Indra Catri menyebutkan, dengan keluarnya hasil pemeriksaan labor tersebut, pihaknya juga dapat mengambil kebijakan cepat serta menentukan langkah strategis lainnya. ” Sesuai hasil keputusan rapat darurat yang digelar di ruang video conference covid-19 kantor bupati Agam, Selasa, (5/5) dini hari. Pihaknya akan bekerja ekstra,” ulasnya

Indra Catri juga mengharapkan agar pemeriksaan swab terhadap hasil tracking Level 2 dapat diselesaikan Selasa hari ini. ” Sehingga keraguan masyarakat yang pernah berinteraksi, baik dengan “J” maupun “AG” segera dapat dipastikan kebenarannya,” imbuh Indra Catri.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya bersama tim GTP2 Covid-19 Agam serta seluruh jajaran sampai ke tingkat nagari dan kecamatan, akan melakukan serangkaian langkah penanganan sekaligus antisipasi penyebaran covid-19 di lapangan, “ kita akan dituntut bekerja lebih keras untuk menuntaskan hal ini,” tambahnya lagi.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.