Latest News

Mutasi di Lingkungan Polri, Boy Rafli Amar Promosi Jadi Kepala BNPT

Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar dipercaya menjabat Ka BNPT
Jakarta (RangkiangNagari) - Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar termasuk salah seorang perwira tinggi polri dalam rangkaian mutasi yang bergulir di lingkungan  Polri awal Mei 2020 ini. Pria tamatan  akpol 88 ini dipercaya memangku jabatan Kepala BNPT  menggantikan seniornya Komjen Pol Suhardi Alius yang pindah tugas menjadi Analis Kebijakan Utama Bareskrim Polri.

Dimasa Pandemi Covid 19, Polri tetap melakukan penyegaran dengan  melakukan mutasi besar-besaran perwira tinggi dan perwira menengah. Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memutasi 271 perwira tinggi dan perwira menengah.

Melalui telegram Kapolri bernomor ST/1377/V/KEP/2020, Jumat (1/5), Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius digeser menjadi Analis Kebijakan Utama Bareskrim Polri. Posisi Kepala BNPT itu akan dijabat oleh Komjen Pol DR Boy Rafli Amar, MH.

Boy Rafli Amar adalah putra Minang yang bergelar Datuak Rangkayo Basa, memang memiliki karir yang cemerlang. Sebelum menjadi Kepala BNPT, Boy adalah Wakil Kepala Lemdiklat Polri (April 2018-1 Mei 2020).

Boy Rafli Amar pernah dipercayakan memegang jabatan strategis di Polri. Antara lain menjadi Kapolda Banten (Desember 2014-April 2016), Kadiv Humas Mabes Polri (April 2016-April 2017) dan Kapolda Papua (April 2017-April 2018).

“Selamat Pak Boy Rafli, semoga makin sukses menjadi Kepala BNPT. Saya yakin Pak Boy yang berpengalaman di bidang reserse ini akan mampu mengemban tugas di BNPT,” kata Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar Dr Ir. Basril Basyar mengomentari promosi Boy Rafli Amar. Basril Basyar atau dikenal BB adalah Ketua PWI Sumbar dua periode (2007-2012) (2012 - 2017).

Promosi Boy Rafli Amar juga menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi komunitas wartawan di Ranah Minang. Wartawan senior Edi Jarot yang selalu meliput di lingkungan Polda Sumbar dan Polresta Padang juga memberikan apresiasi atas promosi Komjen Boy Rafli Amar yang pernah menjabat Kapolresta Padang.

Sementara itu dalam TR yang sama, Kepala Densus 88 akan dijabat oleh Brigjen Pol Marthinus Hukom. Jabatan Kapolda Jateng akan diemban oleh Brigjen Pol Ahmad Luthfi.

Selain itu, jabatan Kapolda Jatim akan diisi oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Lalu Irjen Pol Eko Indra Heri akan menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Sedangkan melalui telegram Kapolri bernomor ST/1378/KEP/2020, Jumat (1/5), sejumlah perwira tinggi dimutasi posisinya. Irjen Mohammad Iqbal dari Kadivhumas Polri akan menjabat sebagai Kapolda NTB.

“Mutasi jabatan adalah hal biasa di dalam Polri sebagai regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono kepada media, Jumat (1/5).

Brigjen Pol Argo Yuwono sendiri yang saat ini Karo Penmas Mabes Polri dipromosikan menjadi Kadivhumas Polri. Jabatan Karo Penmas Mabes Polri akan dipegang Kombes Pol Awi Setiyono.

Kombes Pol Roma Hutajulu yang pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Pusat akan menjadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya. (Rel.01 RN)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mutasi di Lingkungan Polri, Boy Rafli Amar Promosi Jadi Kepala BNPT Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar