Latest News

Pedagang Barang Harian Terpapar, Positif Covid-19 di Payakumbuh Jadi 13 Orang

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) – Penambahan kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Payakumbuh, kembali diumumkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan. Pengumuman itu hanya berselang satu hari dari kasus ke-12, melalui aplikasi daring kepada awak media melalui video confrence, Kamis (14/5).

“Hari ini bertambah satu orang warga Payakumbuh positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksasaan sampel swab dari laboratorium FK Unang, Padang. Warga yang positif itu adalah wanita berusia 45 tahun beralamat di Payakumbuh Timur, yang sehari-hari berjualan barang harian,” ujar Wawako Erwin YunazMenurutnya, penambahan kasus ini merupakan hasil swab yang telah dikirimkan sebelumnya. Pasien itu kontak dengan kasus sebelumnya berinisial M. “Trackingnya masih satu clusters yang lama yakni tuan HEM. Dan kasus DP ini ditularkan dari positif M yang sudah di isolasi di Padang. Dengan bertambahnya satu kasus positif Covid-19 hari ini, maka Payakumbuh tercatat sudah 13 orang positif,” tambah WawakoPasien ini rencananya hari ini akan dikirim untuk pengobatannya ke Padang, Karena tidak memungkinkan untuk isolasi mendiri di rumah. Petugas juga telah melakukan tracking terhadap kontak nyonya ini. Dari hasil penelusuran di lapangan, petugas telah mengambil 30 sampel swab yang akan dikirimkan ke labor FK Unand.

Dikatakan, terkait kasus positif yang terjadi sebelumnya di Payakumbuh ada perkembangan yang sangat baik terhadap pasien-pasiennya. Beberapa pasien dari hasil pemeriksaan sudah menunjukan negatif. “Tapi demikian, terhadap pasien akan dilakukan lagi pemeriksaan sehingga betul-betul sudah negatif. Dan untuk kembali ke rumah, itu tergantung dari hasil pemeriksaan dan keterangan dari rumah sakit dimana pasien dirawat,” katanya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pedagang Barang Harian Terpapar, Positif Covid-19 di Payakumbuh Jadi 13 Orang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam