Latest News

Positif Covid-19 di Padang Panjang Kembali Bertambah

PADANG PANJANG (RangkiangNagari) - Setelah sempat tidak bergerak dalam beberapa hari, pasien positif covid-19 Kota Padang Panjang bertambah dari 19 menjadi 22 Orang. Hal itu menyusul keluarnya hasil swab, Jumat (8/5) dinihari.
“Dinihari tadi Tim Gugus Tugas menerima hasil swab lagi, hasilnya ada 3 orang yang positif covid-19. Dengan demikian, jumlah pasien positif covid menjadi 22 orang,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim, Jumat (8/5).
Ia menjelaskan, tambahan pasien positif covid itu berinisial HA, AR dan AG. Ketiganya merupakan hasil trakcing dari Pasien 9, yang berasal dari Kelurahan Kampung Manggis.
“Pasien 9 dengan inisial AP telah  menulari 7 orang yang merupakan keluarganya, yaitu NW, DW, DT, NP, HA, AR dan AG,” jelasnya.
Disebutkan, semuanya yang hasil swap positif akan diisolasi di RSUD Padang Panjang. Pasien HA sudah dikarantina di RSUD sejak Sabtu (2/5), sedangkan AR dan AG Jumat pagi (8/5) ini dibawa ke RSUD.
Dari 528 sampel yang dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand,  yang sudah selesai hasil peneriksaannya sebanyak 361 sampel. Hasilnya, dari 361 sampel itu 22 orang dinyatakan positif Covid-19. Selebihnya negatif. Kini Dinas Kesehatan Padang Panjang masih menunggu hasil 167 sampel lainnya.
“Untuk mencari tahu perkembangan selanjutnya, Gugus Tugas Padang Panjang juga akan melakukan swab terhadap lebih kurang 150-200 orang warga. Angka itu didapatkan dari hasil tracking kasus positif covid yang ada saat ini,” katanya.
Menyikapi hal ini, Pemko Padang Panjang minta kepada masyarakat untuk menghindari kontak fisik, jaga jarak minimal satu meter, selalu pakai masker dan bila tidak ada keperluan yang sangat penting jangan keluar rumah.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Positif Covid-19 di Padang Panjang Kembali Bertambah Rating: 5 Reviewed By: Umarzam