Latest News

RSUD Padang Panjang Dibuka Kembali, Mulai Senin

PADANG PANJANG (RangkiangNagari) - Setelah melakukan beberapa persiapan, RSUD Padang Panjang mulai Senin (18/5) besok akan membuka kembali jadwal pelayanan Poliklinik seperti biasa.

“Insya Allah mulai besok pelayanan kita normal kembali. Layanan poliklinik akan dibuka seperti biasa,” kata Direktur RSUD Padang Panjang dr. Ardoni, Minggu (17/5).Layanan RSUD Padang Panjang sempat ditutup sejak awal mei menyusul adanya 13 tenaga kesehatan di rumah sakit plat merah itu positif covid-19. Kini layanan dibuka kembali karena sebagian besar nakes itu telah sembuh.Menurut Ardoni, sejak hari Kamis (7/5) lalu RSUD sudah membuka pelayanan untuk penyakit kronis, seperti cuci darah dan pelayanan gawat darurat serta rawat inap dibuka sejak Jumat (15/5). Untuk pasien cuci darah dibuka lebih awal karena tidak bisa menunggu terlalu lama

Dikatakan, bagi pasien yang ingin kembali mendapatkan layanan rawat jalan spesialisasi di RSUD Padang Panjang dapat kembali mendaftar secara online melalui aplikasi Smart Hospital, dimana aplikasi ini dapat didownload di aplikasi Play Store. Dengan aplikasi Smart Hospital ini pasien dapat memilih sendiri waktu kunjungan serta dokter spesialis apa yang mau dituju.Untuk pasien peserta BPJS, peserta diharuskan untuk mendapatkan surat rujukan terlebih dahulu dari Fasilitas Kesehatan Tahap Pertama (FKTP) masing-masing, baik itu Puskesmas maupun dokter praktek mandiri yang telah ditunjuk oleh BPJS.

Dirut RSUD berharap semoga dengan dibukanya pelayanan lengkap, semua layanan dapat berjalan dengan baik dan pasien yang berobat dapat pelayanan yang terbaik.“Bagi setiap pasien dan keluarga pasien yang akan berobat agar memakai masker selama berada di lingkungan RSUD ataupun di luar lingkungan RSUD, guna menjaga dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid -19,” pesannya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: RSUD Padang Panjang Dibuka Kembali, Mulai Senin Rating: 5 Reviewed By: Umarzam