Latest News

2 Pasien di Payakumbuh Termotivasi oleh Keluarga dan Masyarakat Hingga Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) – Dua pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Payakumbuh dinyatakan sembuh. Desmon dan Dedi setelah melakukan tes ulangan sebanyak dua kali dinyatakan negatif, Sabtu (16/5).

Sambil meneteskan air mata, Dedi Irwan dan Desmon mengucapkan terimakasih melalui aplikasi daring, kepada seluruh pejabat pemerintahan kota yang telah bersusah payah dari men-tracking sampai dinyatakan sembuh dari virus yang tengah mewabah itu.Disampaikan Dedi Irwan, yang merupakan warga Komplek Perumahan Mutiara Karim, Kecamatan Payakumbuh Selatan dan Desmon warga Air Tabik, Kecamatan Payakumbuh Timur, ia merasa tertolong atas upaya yang dilakukan walikota dan jajarannya.“Kami pribadi mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh, walikota, wakil walikota beserta jajaranya yang telah berjuang untuk kesembuhan kami ini,” ujar Dedi.

Menurutnya, selama menjalani diisolasi mandiri, kegiatan sehari-hari yang dilakukan adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan muhasabah diri. “Dari obat-obatan rutin yang diberikan oleh tenaga medis, mereka juga melengkapi dengan obat herbal dan obat yang dianjurkan dalam Islam seperti madu, kurma dan air zam-zam serta habbatusaudah. Yang tak kalah pentinya adalah dukungan keluarga dan masyarakat menjadi penyemangat dan energi positif untuk segera sembuh,” tambahnya.Untuk itu, Dedi Irwan dan Desmon mengimbau kepada masyarakat, untuk bisa meningkatkan daya iman dan imun diri. Selain itu, masyarakat juga harus selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga kebersihan, social distancing dan selalu pakai masker bila keluar rumah.

Untuk diketahui, di Kota Payakumbuh sebelumnya tercatat sebanyak 13 orang dinyatakan positif Covid-19. Namun, dengan sembuhnya Dedi Irwan dan Desmon ini, maka pasien positif yang tengah di rawat dan isolasi mandiri tinggal 11 orang lagi.Sementara itu, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, pada kesempatan itu, juga sangat bersyukur atas kesembuhan dari dua warga Kota Payakumbuh tersebut. Dia menjelaskan, selain dua warga tersebut, sebelas yang dinyatakan positif juga sudah mulai membaik dan sudah ada yang dinyatakan negatif pertama.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: 2 Pasien di Payakumbuh Termotivasi oleh Keluarga dan Masyarakat Hingga Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam