Latest News

RSUP M. Djamil Perbanyak Tempat Perawatan Pasien Covid-19

PADANG (RangkiangNagari) – RSUP M. Djamil Padang tengah mengembangkan layanan untuk pasien positif Covid-19. Setidaknya ada 124 tempat tidur yang siap menampung pasien positif akibat penyakit menular itu. Baik orang dewasa maupun anak-anak.

Sebagian ruangan yang disulap adalah bangsal bedah pria dan wanita. “Ya, pengembangan ruangan layanan Covid-19 ini dilakukan, untuk mempersiapkan berbagai kemungkinan yang tak diharapkan. Sebab, saat ini pasien positif Covid-19 terus meningkat,” sebut Direktur Utama RSUP M. Djamil Padang, Yusirwan Yusuf, Senin (18/5).

Dia berharap, wabah Covid-19 cepat berlalu, agar situasi kembali normal seperti sedia kala. Meski begitu pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk setiap pasien yang masuk ke rumah sakit yang dia pimpin.

Hingga hari ini tercatat  409 pasien positif di Sumbar. Sebanyak 138 orang dirawat di berbagai rumah sakit, isolasi mandiri 47 orang, isolasi daerah 5 orang, Bapelkes 17 orang, BPSDM 73 orang, meninggal dunia 22 orang dan sembuh 107 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.930 orang. Proses pemantauan 287 orang, dengan rincian karantina Pemda 31 orang dan 256 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.643 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 747 orang. Dari 747 PDP tersebut, 64 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil labor. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 683 orang.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: RSUP M. Djamil Perbanyak Tempat Perawatan Pasien Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam