Sebanyak 90 Petugas Posko Perbatasan Rapid Test Dinyatakan Negatif

Dharmasraya (RangkiangNagari) - Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya kembali melaporkan jumlah warga yang masuk dalam daftar Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) yang saat ini berada dalam pengamatan petugas kesehatan telah mencapai angka 4.624 orang, Untuk orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 3 orang, Pasian Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang dan Positif Corona (Covid-19) 13 orang.

Pada hari ini Kamis (07/05) pemeriksaan swab tes sebanyak 31 orang dengan 27 orang swab ke 2 dan 4 orang swab 1. Hasil pemeriksaan swab test tanggal 1-4 mei 2020 sebanyak 25 orang dan semuanya Negatif. 

Pemeriksaan Rapid test hari ini yaitu petugas posko perbatasan dan Polri sebanyak 90 orang dengan hasil Negatif. Total RDT sampai saat ini menjadi 330 orang dengan 40 orang dinyatakan Positif. 

Untuk peserta swab hari ini yang tidak hadir sebanyak 11 orang dengan keterangan 1 terlambat, 1 meninggal dan 9 tanpa keterangan. 

Diharapkan untuk Masyarakat , agar benar-benar untuk jaga jarak, dan di rumah saja kecuali jika ada keperluan yang sangat penting . Dan untuk yang positif Rapid test tetap isolasi mandiri di rumah. 

Covid-19 ini bisa kita cegah bersama dengan membiasakan menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan segera mengganti pakaian jika kita baru pulang dari bepergian ketika sudah sampai di rumah.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Dharmasraya agar mematuhi himbauan dan anjuran Pemerintah terkait memutus mata rantai Virus Corona ini,  apalagi Sumatera Barat sudah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua” jelasnya. 

Kepada masyarakat tetap di rumah saja, kuatkan imunitas tubuh, selalu gunakan masker ketika keluar rumah dan jangan lupa cuci tangan serta jaga jarak 1-2 meter.

(rls/tm)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.