Latest News

Syi'arkan Ramadhan 1441 H Ditengah Pandemi Covid -19. Kemenag Pessel Luncurkan Tiga Program Unggulan

Painan (RangkiangNagari) - Meskipun di tengah wabah pandemi Covid-19, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tetap syi'arkan Ramadhan 1441 H.  Melalui tiga program unggulan yakni, Tadarus Al-Qur'an, Hafalan Asmaul Husna dan Dakwah yang diluncurkan secara online. Diharapkan mampu  mencerahkan umat di daerah ini agar tidak kehilangan pedoman dalam menjalankan ibadah di saat wabah.
Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kakan Kemenag) Pessel, H. Abrar Munanda. Kepada wartawan  media ini di ruang kerjanya Kamis (30/4) menyebutkan bahwa, seluruh ASN di lingkup Kemenag harus aktif membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai  penyebaran Covid-29. Dalam bertugas selama masa pandemi para ASN harus bekerja sesuai protokoler yang ada.
Dikatakan, dengan tiga program unggulan tersebut, para ASN di lingkup Kemenag Pessel  hendaknya mampu menyampaikan misi keumatan sesuai  himbauan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia  (MUI). Selain itu, agar masyarakat memahami Setiap informasi pemerintah selama pandemi corona disarankan ASN Kemenag  dapat menjalankan fungsi edukasi dan advokatif yang baik.
"Kita berharap para ASN lingkup Kemenag Pessel,  dapat menjalankan himbauan pemerintah  dan memberikan informasi yang kepada masyarakat," terangnya.
Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda yang didampingi Kasubbag TU, Yossef Yuda, menjelaskan pihaknya juga telah melakukan rapat dinas dengan jajarannya. Rapat  tersebut dilakukan dengan sistem teleconference, dengan tujuan agar program yang direncanakan dapat terealisasi dengan baik bagi setiap ASN dilingkup Kemenag Pessel.     

#Ryan #(Dodi)








  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Syi'arkan Ramadhan 1441 H Ditengah Pandemi Covid -19. Kemenag Pessel Luncurkan Tiga Program Unggulan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana