Latest News

Mobile JKN Untuk Online Antrean, Kunjungan ke RS Unand

PADANG (RangkiangNagari) – Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas (RS Unand) Padang, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U mengatakan penerapan inovasi antrean online melalui aplikasi Mobile JKN di RS Unand sejalan dengan upaya pencegahan penyakit menular di tengah masa pandemi seperti ini.

Pasien dan keluarga pasien wajib datang tepat waktu di jam booking, sehingga kerumunan di ruang tunggu bisa diminimalisir.“Karena pasien bisa dipersiapkan lebih awal sebelum datang ke RS, kita sudah punya info tentang pasien apakah kemungkinan kategori menular atau tidak melalui sistim online yang kita punya ini,” katanya.Secara teknisnya di lapangan, sambung Yevri, pasien yang dirujuk ke RS Unand dapat melakukan booking online melalui Mobile JKN. Setelah berhasil melakukan booking tersebut, pasien akan mendapatkan nomor antrean poliklinik dan estimasi jam kapan akan dilayani.

“Pada hari H kunjungan pasien silahkan datang sesuai jam estimasi dan langsung ke pendaftaran untuk membuat SEP rawat jalan. Selanjutnya pasien silahkan menuju ruang tunggu poliklinik untuk dilakukan assessment awal dan menunggu panggilan untuk bertemu dengan dokter spesialisnya,” tambahnya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mobile JKN Untuk Online Antrean, Kunjungan ke RS Unand Rating: 5 Reviewed By: Umarzam