Latest News

Nagari Pagadih Gelar Pelatihan Bela Nagari

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Bupati diwakili Kepala Dinas PMN, Teddy Martha membuka kegiatan pelatihan bela nagari yang di gelar oleh pemerintah Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuh.
Kegiatan yang di pusatkan di Lengkok Pariang tepatnya di Kantor Walinagari Pagadih yang baru tersebut berjalan sukses dan lancar Kamis, (18/6).

Walinagari Pagadih, Aliwar dalam sambutanya mengatakan, kegiatan diselenggarakan selama 3 hari, mulai 18 Juni sampai 20 Juni 2020. Diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Bamus, Perangkat Nagari, calon perangkat Nagari, KSB Nagari, Pemuda-pemudi setempat.“Untuk narasumber diantaranya berasal dari Kesbang Pol Linmas Kabupaten Agam, BPBD, DPMN serta anggota DPRD Agam, Edwar.
Kegiatan selama dua hari tersebut dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu, di kantor walinagari dan satu hari lagi pembekalan di lapangan, tepatnya di pusatkan di bumi perkemahan Harimau Putiah di Pagadih Hilia. Kegiatan ini kami selengarakan bekerjasama dengan Koramil 12 Palupuh dan Pemda Agam dalam hal ini BPBD Agam,”ungkap Aliwar.Pada kesempatan itu, Camat Palupuh, Hasrizal berterimakasih kepada Aliwar Walinagari Pagadih, Perangkat, Bamus, KAN, Pemuda dan lapisan masyarakat yangmana telah bersedia dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan Bela Nagari yang diselenggarakan oleh Walinagari Pagadih ini, semoga bermanfaat.
“Semoga dengan diadakannya kegiatan bela nagari ini silaturahmi diantara kita dapat terjaga,”kata Hasrizal.

Kadis PMN, Teddy Martha dalam sambutannya m mengapresiasi dan berterimakasih kepada Walinagari Pagadih beserta jajarannya yang telah mengelar kegiatan. Kepada peserta agar mengikuti dengan seksama, terapkanlah belanagari ini di nagari, jorong dan dalam diri sendiri.

Jangan mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Bijaklah dalam melihat, membaca dan mengunakan media sosial.Di tenggah pandemi wabah covid 19 ini, dalam tatanan new normal Teddy mengajak masyarakat agar mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemkab Agam khususnya.

“Hindari keramaian, rajin cuci tangan. Kita harus tetap waspada,” tutup Teddy.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nagari Pagadih Gelar Pelatihan Bela Nagari Rating: 5 Reviewed By: Umarzam