Napoli Juarai Coppa Italia

JAKARTA (RangkiangNagari) – Napoli menjuarai Coppa Italy usai mengalahkan Juventus 4-2 (0-0) melalui babak adu penalti, Kamis dini hari.

Juventus langsung tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Pada menit kelima, Cristiano Ronaldo hampir saja membuka keunggulan untuk Bianconeri. Berawal dari kesalahan pemain Napoli yang dalam melakukan operan di area pertahanan mereka, bola langsung direbut Paulo Dybala.Dengan cepat Dybala pun mengirimkan umpan kepada Ronaldo yang hendak memasuki kotak penalti Napoli. Sebelum para pemain Napoli menutup ruang, CR7 pun melepaskan tembakan dari dalam kotak. Sayangnya, bola tendangan Ronaldo masih lemah sehingga bisa ditepis Alex Meret.Juve berhasil mendominasi permainan di awal pertandingan. Akan tetapi, menjebol gawang Napoli adalah cerita berbeda. Meski skuad besutan Maurizio Sarri itu semakin gencar menekan, namun Napoli tetap menjaga pertahanan mereka dengan solid. Pada akhirnya, Rodrigo Bentancur mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola masih bisa ditahan Meret.Babak kedua, Napoli mencoba lebih intensif menyerang Juventus. Pada menit ke-52, I Partenopei memperoleh peluang bagus. Jose Callejon berhasil merangsek ke wilayah pertahanan Juve dan segera melepaskan tembakan. Meski begitu, arah bola masih melenceng ke sebelah kanan gawang Juve.

Di sisi lain, Juve juga kian berani untuk menekan Napoli. Paulo Dybala menebar ancaman saat pertandingan memasuki menit ke-63. Dari jarak 25 yard, Dybala melepaskan tembakan ke gawang Napoli menggunakan kaki kirinya. Sayangnya, bola masih melambung di atas mistar.

Pada akhirnya, laga dilanjutkan ke babak adu penalti karena setelah 90 menit skor masih imbang 0-0.

Di babak adu penalti, dua penendang pertama Juve, yakni Paulo Dybala dan Danilo gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Tendangan Dybala ditepis Meret, sedangkan bola sepakan Danilo melambung jauh di atas gawang Napoli. Hal tersebut lantas dimanfaatkan betul oleh para pemain Napoli. Arkadiusz Milik yang menjadi penendang keempat sukses menyegel trofi juara untuk Napoli.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.