PEDAGANG PASAR RAYA SOLOK TOLAK PENGAMBILAN SWAB

Kota Solok - (Rangkiangnagari) - Ratusan pedagang pasar raya Solok menolak untuk laksanakan pengambilan SWAB yang akan dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 pemerintah kota Solok, Selasa (23/6).

Pengambilan Swab yang akan dilakukan itu merupakan sebuah upaya tindak lanjut dalam pencegahan pecebaran virus Corona dilokasi pasar dan daerah sekitarnya setelah ditetapkannya seorang pedagang pasar tersebut terinfeksi dan ditetapkan menjadi pasien 02 positif Covid-19 Kota Solok pada Sabtu lalu.

Dari informasi yang diberikan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemko Solok, Nurzal Gustim,SSTP.MSi menyampaikan, sesuai giat yang  direncanakan oleh tim gugus tugas, bahwa tepatnya pada hari ini dilaksanakan pengambilan SWAB para pedagang pasar raya Solok.

Dari rencana semula, pengambilan SWAB akan dilakukan kepada 200 sampai dengan 250 orang pedagang, namun dalam pelaksanaannya, tim hanya mampu mengambil sebanyak 71 orang SWAB pedagang yang ada.

" Para pedagang itu tidak memberikan alasan yang pasti tentang penolakannya tersebut, sehingga tim hanya bisa mengambil 71 orang SWAB dari mereka yang ada " ungkap Nurzal Gustim.

Terkait dengan perkembangan penanganan Covid-19 diKota Solok, Nurzal Gustim menyampaikan, pada hari ini kembali terjadi penambahan Pelaku Perjalanan Terjangkit  (PPT) yakni sebanyak 7 (tujuh) orang. 

Dengan demikian total akumulasi PPT sampai hari ini adalah 1.889 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 1.824 orang, dan yang sedang dalam Pemantauan sebanyak 65 orang.

Untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) tidak terjadi penambahan, dengan demikian total akumulasi ODP di Kota Solok berjumlah 147 orang, yang telah selesai pemantauannya sebanyak 142 orang, dan ODP yang masih dalam pemantauan sebanyak 5 orang. 

Untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) berjumlah 7 (tujuh) orang dan dinyatakan negatif setelah melakukan test PCR Swab, sementara itu sampai hari ini
total akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Solok masih sebanyak 2 (dua) Orang, satu diantaranya sudah sembuh dan 1 orang lainnya masih menjalani perawatan atau diisolasi di BPP Padang.

(Liza)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.