Positif Covid-19 Naik Jadi 715 Orang, Tambahan dari Solok dan Solok Selatan

PADANG (RangkiangNagari) – Tim Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso melaporkan dari 936 sample swab diperiksa terkonfirmasi sample positif sebanyak 3 orang, Rabu (24/6).

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal mengtakan, tambahan pasien positif  berasal dari Kabupaten Solok dan Solok Selatan.“Selain itu Juga terkonfirmasi sembuh bertambah 10 orang. Total warga sumbar positif terinfeksi covid-19 hari ini adalah 715 orang,” katanya.Berdasarkan data sementara tersebut diatas dan data beberapa minggu terakhir, dapat disimpulkan pertambahan positif sudah sedikit. Pertambahan kesembuhan persentasenya dari hari ke hari semakin meningkat dan orang yang meninggal dunia akibat covid-19 pun beberapa minggu terakhir tidak ada lagi.

Kota Padang yang selama ini merupakan penyumbang terbanyak pasien positif di Sumbar, selama 4 hari berturut-turut tidak ada lagi terkonfirmasi warganya positif terinfeksi covid-19.

“Untuk itu patut rasanya kita bersyukur kepada Allah SWT atas perkembangan baik ini. Terkhusus kepada tim lab dan semua tenaga kesehatan yang berjuang di berbagai rumah sakit, kita ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam percepatan penanganan covid-19 ini,” tambahnya.

Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan dimaksud.

Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.