Latest News

Alex Rins Absen di MotoGP Spanyol

JEREZ (RangkiangNagari) – Kabar buruk bagi Alex Rins. Pebalap Suzuki Ecstar itu dipastikan tidak bisa mengikuti balapan MotoGP Spanyol karena mengalami cedera bahu di sesi kualifikasi.

Cedera tersebut didapatkan Rins usai jatuh kualifikasi yang digelar di Sirkuit Jerez, Sabtu (18/7). Di akhir Q1, pebalap Spanyol itu terkapar di tikungan kedua yang diduga terdistraksi oleh jatuhnya pebalap Aprilia Bradley Smith yang ketika itu melaju di depan dia.Setelahnya, Rins jatuh lagi di tikungan 11 pada akhir Q2. Kecelakaan itu melukai bahu kanan Rins yang kemudian diketahui dari pemeriksaan bahwa dia mengalami retakan dan dislokasi. Alhasil, keikutsertaan Rins di balapan pertama MotoGP 2020 diragukan.Pada awalya, Suzuki dan Rins ingin menunggu sampai pagi ini waktu setempat (19/7) sebelum mengambil keputusan. Kini, Suzuki mengonfirmasi kalau pebalapnya tersebut mesti mundur dari balapan.

“Alex Rins telah dinyatakan tidak fit untuk balapan GP Spanyol hari ini menyusul kecelakaan dan cedera bahu yang diderita di Q2 kemarin,” bunyi keterangan Suzuki di Twitter.“Ini bukan yang kami inginkan untuk memulai musim, tapi kami tahu Alex akan kembali lebih tangguh!”

Rins tadinya akan start di posisi kesembilan usai membukukan waktu 1 menit 37,636 detik. Bagaimanapun, absennya Rins akan menipiskan peluang dia dalam persaingan gelar juara. Mengingat MotoGP 2020 hanya akan melombakan 13 seri saja karena pandemi virus corona.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Alex Rins Absen di MotoGP Spanyol Rating: 5 Reviewed By: Umarzam