Damkar Payakumbuh Evakuasi Ular King Kobra Dari Kediaman Yopi

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Tugas dan Fungsi Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) tidak hanya membantu masyarakat dalam pemadaman bencana kebakaran saja, tetapi juga penyelamatan atau tugas rescue yang sudah mulai diketahui oleh masyarakat Kota Payakumbuh.

Selasa (28/7) pagi, warga bernama Yopi (41 tahun) penghuni Perumahan Panorama Alam Indah, Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat menghubungi posko damkar untuk meminta bantuan evakuasi seekor ular yang masuk dan bersembunyi di dalam peralatan mesin mobil sedan toyota starlet miliknya.

Mendapat laporan tersebut, Kabid Damkar Budi Kurniawan langsung memerintahkan Kasi Ops Ahdion dan Danru 1 H. Indra Jaya beserta anggota untuk membantu mengevakuasi ular ini.

Tidak memerlukan waktu yang lama, personil damkar berhasil membantu menangkap ular jenis King Kobra dengan panjang 3 meter dan kemudian dimasukan ke Box yang sudah disediakan.

Yopi pemilik rumah sangat berterima kasih kepada personil damkar yang telah membantu penyelamatan rumahnya dari ular yang terkenal dengan bisa yang mematikan ini yang kemungkinan berasal dari areal sawah belakang rumah yang berdekatan dengan tepian batang agam.

“Terimakasih atas respon cepat damkar Kota Payakumbuh, kami merasa terbantu sekali,” ujar Yopi.

2 hari sebelumnya, Minggu (26)7), personil damkar juga berhasil membantu evakuasi ular di rumah Icha Salon Labuh Baru.

Ular tersebut, kata Kasatpol PP dan Damkar Devitra, oleh petugas selanjutnya diserahkan kepada Komunitas Pencipta Reptil Payakumbuh Amphibi.

“Apabila masyarakat butuh bantuan penyelamatan dari binatang berbisa misalnya evakuasi sarang tawon, ular, biawak dan sebagainya, dapat menghubungi quick respon damkar di nomor 0752 92913,” kata Devitra.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.