HUT Bhayangkara k-74 Polres Solok Kota Gelar Syukuran Sederhana.

Kota Solok (Rangkingnagari) - Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 secara sederhana Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,di Mapolres Solok Kota,Rabu (01/07).

Dalam acara sederhana tersebut juga turut hadir Wakil Walikota Solok Reinier,Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo,Kepala Kejaksaan Negeri Solok Donny Haryono Setiawan,Ketua DPRD Kota Solok Yutris Chan,Kepala KPN dan anggota polres lainnya.

Dalam sambutan Wakil Walikota Solok Reinier mengapresiasi Kapolres yang merangkul berbagai pihak mulai dari Kodim, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, LKAAM dan lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Saya sangat senang Polres Solok Kota saat ini bisa merangkul segala pihak untuk memberikan keamanan dan ketertiban di masyarakat," kata Wakil Walikota Solok, Reinier.

Pihaknya mengajak seluruh elemen harus mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan Polres dalam menciptakan suasana kamtibmas sehingga kondusif.

Reinier juga mengajak semua pihak bekerja keras menghadapi COVID-19. Dia menegaskan masalah kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," ujarnya.

Reinier menekankan sangat pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19 ini. Polri di tingkat pusat hingga daerah harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19.

"Dalam situasi sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan, mulai dari Mabes, Polda, polres dan polsek sampai bhabinkamtibmas di desa harus ikut aktif terlibat mendisiplinkan masyarakat menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Di tambahkannya, "Personil Polres hendaknya aktif mengawal kelancaran dan tepat sasaran untuk penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif  aman dan damai," harap Wakil Walikota Solok.

Sementara itu, Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi mengatakan sangat bersyukur dalam perayaan HUT Bhayangkara ke -74 dapat dilaksanakan secara bersama-sama meskipun masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Kami dari Polri selalu berusaha meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan tetap berusaha menjadi Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)," ujarnya.

Ferry menyebutkan pihaknya juga berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu kinerja Polres dalam menjaga situasi kamtibmas, apalagi dalam masa pandemi COVID-19 ini.

"Polres terus berusaha menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

(Liza)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.