Pariwisata Tanah Datar Dapat Promosi Gratis dari National Geographic

BATUSANGKAR (RangkiangNagari) – Pariwisata Tanah Datar mendapat promosi gratis. Jaringan televisi internasional National Geographic, menayangkan film dokumenter berjudul The Randang Challenge. Syutingnya berlangsung di Komplek Istano Basa Pagaruyuang.

“Di tengah upaya kita membangkit kembali dunia wisata Tanah Datar, jaringan televisi dunia National Geographic, menayangkan film yang syutingnya berlangsung 19-22 Januari 2020 di Istano Basa Pagaruyuang, melibatkan juru masak kenamaan Gordon Ramsay,” ujar Sekdakab Tanah Datar Irwandi, Selasa (30/6) menanggapi program televisi itu.The Randang Challenge tayang pada Senin (29/6) pukul 09.00 dan 21.00 WIB. Menjelang penayangan Gordon Ramsay: Uncharted tersebut, terjadi diskusi virtual antara jajaran Pemkab Tanah Datar dengan chef kenamaan Indonesia William Wongso. Diskusi juga berlangsung di sela-sela jeda iklan.Menurut Irwandi, dalam film dokumenter itu tidak hanya mempromosikan Istano Basa Pagaruyuang dan kuliner khas Minangkabau bernama randang, tetapi juga ada iven pacu jawi, bika kotobaru, makan bajamba, dan lain-lain.

“Kita berharap usai penayangan, dunia wisata Tanah Datar kembali bangkit, kendati saat ini masih dalam suasana tatanan normal baru, produktif, dan aman dari Covid-19. Banyak hal yang terpromosikan oleh tayangan televisi tersebut,” katanya, saat berlangsung nonton bareng di Indojolito Batusangkar, juga mengikutsertakan staf ahli, asisten, dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tanah Datar.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.