Polres Dharmasraya Gelar Giat Larpas Operasi Patuh Singgalang 2020

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah.SIK MT, pimpin apel gabungan  Gelar Pasukan (Larpas) tanda dimulainya giat operasi dengan sandi Patuh Singgalang 2020, Kamis (23/07). 

"Kegiatan operasi ini ditujukan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang dikolaborasikan dengan upaya mencegah penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Dharmasraya," katanya

Berbeda dari operasi kendaraan bermotor dalam kondisi normal, razia kali ini juga akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengendara kendaraan.

"Kita bukan hanya tertibkan kelengkapan kendaraan dan helm, tapi juga masyarakat yang tidak menggunakan masker," jelasnya

Menurutnya, sesuai amanat Kapolri Jenderal Idham Aziz, keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis yang harus dijaga dan ditegakkan sebagai salah satu syarat terselenggaranya proses pembangunan nasional.

Ditengah situasi Pandemi, lanjutnya, institusi kepolisian juga memiliki kewajiban untuk hadir bersama-sama masyarakat dan berperan aktif dalam mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19.

"Operasi Patuh Singgalang 2020 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020," Ujarnya. 

Dengan adanya sinergitas antar lembaga di daerah, lanjutnya, diharapkan mampu menjadi tonggak terciptanya rasa aman dan tumbuhnya rasa kesadaran serta kedisiplinan masyarakat pengguna jalan dalam berlalu lintas di jalan raya. 

"Muara dari semua upaya itu adalah untuk menciptakan masyarakat yang taat aturan, taat azas, aman berlalu lintas dan bebas dari risiko terpapar virus Covid-19, " Tutupnya. 

Hadir dalam upacara tersebut, Danramil Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, Plt Kasat Pol PP Dharmasraya, Safrudin, Para Kapolsek jajaran Polres Dharmasraya, Para Kasi dan Perwira Polres Dharmasraya, Para Bintara Polres dan Polsek jajaran, Pleton TNI dan Dishub, Pleton Satpol PP dengan jumlah total sebanyak 80 personel gabungan.(***)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.