30 Pemain Dipanggil, Timnas Indonesia U-16 Kembali Latihan

JAKARTA (RangkiangNagari) – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 kembali menjalani agenda pemusatan latihan atau training center. Latihan akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti Tukiman, mengatakan sebanyak 30 pemain telah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan.Bima mengungkapkan, kalau komposisi pemainnya tidak akan banyak berubah dari latihan sebelumnya pada Juli silam.Sebanyak 18 pemain didatangkan kembali dari latihan sebelumnya. Sementara ada 12 pemain baru yang dipanggil pada pemusatan latihan Agustus ini.

“Ya, kami akan menjalani program pemusatan latihan lanjutan dari tanggal 9 Agustus 2020 hingga tanggal 30 Agustus 2020. Para pemain mulai dikumpulkan dari tanggal 9, dan kemungkinan kami akan menjalani latihan, satu hari setelahnya,” ujarnya mengutip laman PSSI.“Seperti biasa juga, seperti sebelumnya, kami lebih dahulu menjalani berbagai test (rapid dan swab) sebagai bagian dari protokol kesehatan yang disiapkan oleh PSSI untuk kami (pemain dan ofisial),” tambahnya.

Bima mengharapkan agar para pemain memberikan permainan yang terbaik dari latihan sebelumnya.“Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi, supaya persiapan kami cukup untuk menghadapi turnamen-turnamen mendatang,” paparnya.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Empat tim semifinal Piala Asia U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.